Sukses

Lifestyle

3 Alasan Kamu Nggak Boleh Lakukan Bikini Wax Selama Menstruasi

Fimela.com, Jakarta Brazilian waxing atau juga dikenal dengan full waxing pada daerah semutar alat kelamin, sangat penting buat sebagian cewek. Alasannya macem-macem. Ada yang karena merasa nyaman tanpa ada satu helai pun rambut di 'bawah sana' dan juga biar nggak lembab. 

Sebagian cewek lain melakukannya supaya nggak perlu repot saat harus mengenakan bikini. Bahkan, beberapa cewek yang sudah menikah juga melakukan jenis waxing ini demi menyenangkan hati suaminya. 

Apa pun alasannya, Brazilian waxing ini sebenarnya nggak akan menimbulkan efek samping yang bakal mengganggu kesehatan vagina. Tapi, yang mungkin kamu harus tahu adalah kapan waktunya waxing. 

Kamu bakal kapok setelah merasakan sakitnya waxing. (Via: buzzfeed.com)

Dilansir dari Women's Health Magazine, kamu sebenarnya boleh waxing kapan saja, lho! Selama rambut di 'bawah sana' belum terlalu panjang atau terlalu pendek. Dan, kamu nggak sedang mens saat datang ke salon. Kenapa, sih, kamu nggak boleh waxing saat datang bulan?

Rasanya Bakal Lebih Sakit

Ketika kamu sedang datang bulan, kamu akan menjadi lebih sensitif. Mulai dari perasaanmu, sampai tubuhmu. Termasuk sarafmu. Waxing itu buat sebagian orang yang sudah biasa nggak sakit. Tapi, buat kamu yang sedang mens, pasti akan terasa lebih sakit. Jadi, sebaiknya kamu waxing sebelum atau sesudah menstruasi. 

Jijik

Brazilian wax itu menghilangkan semua helai rambut yang ada di sekitar alat kelaminmu. Terkadang, kamu memiliki bulu juga di bagian dekat dubur. Bahkan, sebagian cewek juga memiliki bulu pada bagian labia atau bibir vagina. Nah, kalau kamu sedang haid, darahnya bakal terlihat dan bisa kena siapa pun. Tentu saja ini nggak baik buat pekerja yang membantumu waxing dan dirimu sendiri. 

Tampon Nyangkut

Nggak semuacewek pakai tampon. Tapi, kalau kamu termasuk dalam cewek-cewek yang pakai tampon, lebih baik kamu nggak ke salon buat Brazilian wax. 

Memang, karena kamu pakai tampon, nggak ada darah yang menempel di sekitar vaginamu. Tapi, tali tampon kadang menempel pada wax dan kalau tertarik, waduh nggak bisa dibayangkan deh jadinya seperti apa. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading