Sukses

Lifestyle

Yakin Kamu Siap? Ini 5 Alasan Cewek Nggak Mau Pacaran Beda Suku

Fimela.com, Jakarta Banyak yang suka mengeluh soal masalah ini. Kamu sudah merasa cocok dan 'click' dengan pacar. Rasanya kamu sudah jatuh hati bukan kepalang sama sang pacar. Tapi sayang, kamu punya perbedaan suku dengannya. Ada yang bilang, perbedaan suku bukan masalah yang besar seperti beda agama. Tapi, tahu nggak ternyata, perbedaan suku juga bisa jadi pemicu retaknya hubungan kamu sama pacar, lho. 

Walau kadang nggak menyadarinya, bisa saja ketika kamu kenalan sama orang tua pasangan. Kamu merasa risih karena pihak keluarga pasangan yang kurang setuju dengan perbedaan suku kamu dengan anaknya. Atau yang paling sering terjadi adalah perbedaan pendapat antara kamu sama pacar yang punya kebudayaan masing-masing. Mengkritik dengan latar belakang yang berbeda bikin kamu bisa jadi nggak satu pendapat. 

Walau cinta itu 'buta', tapi pikir lagi deh, ada 5 alasan kenapa cewek nggak suka pacaran sama yang beda suku. Kalau kamu merasa hal ini nggak ada masalah, berarti hubungan kamu sudah mantap dengannya! 

 

1. Punya Kebiasaan Hidup yang Beda dengan Pacar

Beda suku bukan cuma masalah perbedaan kulit atau budaya yang kamu miliki sama pacar. Tapi juga gaya hidup yang berbeda, nih. Kadang tanpa kamu sadari, toleransi beda suku susah kamu laksanakan sama pacar. Apalagi kalau sudah menyangkut waktu buat keluarga. 

Misalnya sang pacar yang sukunya Batak biasa punya acara arisan marga bareng keluarga tiap weekend. Kamu yang cuma punya waktu free bareng pacar pas weekend jadi terganggu karena adanya acara keluarga si pacar. Mau nggak mau, kamu mesti mengalah. Atau terkadang nggak ikhlas jadinya ikut pergi bareng sang pacar ke arisan keluarga.  

2. Pacar Susah Dapat Restu Dari Orang Tua Kamu

Umumnya, pacaran yang didasari dengan perbedaan suku atau agama susah nih, dapat restu dari orang tua. Maka dari itu, cewek lebih mengincar calon pasangan yang punya kebudayaan dan keyakinan yang sama. 

Kalau nggak direstui orang tua, kemana-mana hubungan pacaran kalian jadi nggak enak. Mau pergi jalan-jalan bareng pacar ditanya-tanya terus, nggak pernah bisa nge-date di rumah karena risih ada ortu, atau hal-hal sepele lainnya yang bisa berujung kamu jadi nggak merasa nyaman sama pacar. 

3. Siap-siap Gaya Pacar Kamu Dikritik Orang

Nggak cuma dapat restu dari orang tua, kadang kamu juga mesti tahan dapat kritikan dari orang-orang sekitarmu. Misalnya, kamu berpacaran dengan suku Papua yang kebanyakan berkulit hitam. Kamu belum mengenal lama dengan sang pacar tapi merasa sudah 'click' dengannya. 

Orang-orang disekitarmu yang kadang mulutnya susah buat disaring bisa saja mencemooh gaya pacaran kamu dengannya. Bisa saja temanmu meledek karena kulit hitam pacarmu. Atau dengan gaya makan sang pacar yang berbeda tipe. Lama kelamaan pacar jadi merasa tersinggung dan hubunganmu pun jadi semakin renggang, nih. 

4. Salah Paham Karena Gaya Bicara Pacar yang Beda

Biar pacaran makin kompak dan langgeng, biasanya kamu pasti pilih pasangan yang seenggaknya enak buat diajak ngomong. Tapi, gimana kalau kamu dapat pacar yang dialek bicaranya saja sudah susah kamu tebak. Kamu jadi nggak paham mau berkomunikasi yang jelas sama dia. 

Belum lagi kalau pacar kamu salah paham saat kamu posting status di socmed yang sebenarnya nggak ada hubungannya dengan budaya atau suku pacar kamu. Tapi sang pacar tersinggung dengan pernyataan kamu. Pokoknya kadang akar masalah cekcoknya kamu dengan pacar bisa karena salah paham yang nggak selesai-selesai. 

5. Kadar Over Protective Pacar yang Nggak Bisa Ditebak

Kadar ketegasan atau over-protective sang pacar juga bisa lho, ditebak dari suku atau kebudayaan pacar kamu yang berbeda. Misalnya, kamu yang sukunya Batak punya jam malam dari orang tua kalau mau bepergian. Tapi berbeda dengan pacar yang sukunya lebih bebas dalam menjalani hidup. 

Atau kebalikannya, pacar yang tegas dari suku Batak terkadang over-protective sama kehidupan sosial kamu yang biasa bepergian tapi suka lupa pamitan. Apalagi cewek-cewek yang free-spirited, pasti sulit banget buat dikekang aktivitas pribadinya. Hal ini jadi tanda-tanda kamu mulai risih sama pacaran beda suku. Jadi, pikir-pikir dulu deh, sebelum kamu mau mencoba pacaran sama yang berbeda suku. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading