Sukses

Lifestyle

DICARI: Calon Karyawan dengan Resume Lamaran Kreatif

Next

resume

Dan, sebagai situs jejaring bisnis yang paling dikenal, LinkedIn baru saja merangkum 10 kata yang terlalu sering digunakan oleh para profesional kerja di Amerika Serikat dalam penjelasan profil mereka. Inilah daftarnya:

1. Banyak pengalaman

2. Inovatif

3. Bermotivasi

4. Dinamis

5. Jejak langkah yang terbukti

6. Mampu bekerja dalam tim

7. Bertindak cepat

8. Mampu memecahkan masalah

9. Results-oriented

10. Kewirausahaan

Menurut Lindsey Pollak, seorang penasihat karier, kata-kata di atas terkesan kurang meyakinkan untuk perusahaan yang sedang mencari calon karyawan dan malah akan merusak resume lamaran bila digunakan. Menurutnya, lebih baik langsung menggunakan kalimat yang mendetail, seperti bila ingin mengatakan banyak pengalaman, langsung saja menuliskan berapa jumlah kisaran pengalaman yang dimiliki, atau jika ingin mengatakan “results-oriented”, utarakan dengan menyebutkan berapa perkiraan hasil penjualan yang sudah pernah kamu capai selama bekerja. Dengan kalimat-kalimat tersebut, resume justru akan terlihat lebih berarti dan jelas karena perusahaan bisa memperkirakan prestasi bekerja calon karyawan.

Next

resume

Jadi, Pollak menyarankan untuk segera memperbaiki profil diri di social media berbasis bisnis seperti LinkedIn atau resume lamaran, dan pilihlah waktu yang tepat unuk melakukannya. Menurutnya, jangan nekat untuk mengutak-atik CV di kantor karena berpotensi besar dilihat oleh rekan sekerja atau atasan yang mengesankan kalau kamu sedang mencari pekerjaan baru. Satu saran lagi, pasanglah foto diri yang menarik dan terbaru, karena penampilan adalah kunci pertama untuk menarik perhatian , di dunia kerja sekalipun.

Nah, untuk kamu yang memang sedang mencari tempat kerja baru sebagai resolusi di tahun 2012 mendatang, FIMELA.COM membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin terjun langsung dalam dunia media dan bergabung dengan media massa fleksibel seperti FIMELA.com untuk posisi EDITOR dan REPORTER. Ayo kirimkan resume terbarumu dan disertai dengan surat lamaran kenapa kamu cocok untuk posisi yang kami tawarkan ke career@fimela.com. Kami tunggu resume dan surat lamaranmu yang terkreatif, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading