Sukses

Lifestyle

Tempat Wisata Kota Malang yang Wajib Dikunjungi

Jakarta Bicara soal kota eksotik dengan nuansa arsitektur peninggalan era kolonial yang kental, rasanya tak afdhol jika kita tidak membicarakan kota Malang. 

Ya, kota yang terletak di kawasan dataran tinggi ini tiap tahunnya banyak dituju oleh para pelancong dari daerah sekitar, yang sekedar ingin menghabiskan waktu berlibur sembari menikmati segarnya udara kota atau mengunjungi berbagai pusat perbelanjaan dan spot menarik yang ada di Malang.

Bagi kamu yang tertarik berkunjung ke kota berjuluk Swiss van Java ini, tentu harus mencari informasi terlebih dahulu mengenai tempat-tempat menarik yang layak untuk disinggahi, sekaligus mampu menyajikan pengalaman berwisata yang tiada duanya.

Berikut kami sajikan daftar tempat-tempat menarik yang layak untuk dikunjungi saat kamu sedang berwisata di Malang. Jangan lupa bahwa kamu bisa pesan hotel Malang di Traveloka untuk memuluskan rencana perjalanan maupun liburan Anda.

Hotel Tugu Malang

Hotel Tugu Malang bisa dibilang merupakan salah satu peninggalan kota Malang, yang nilainya layak disetarakan dengan sebuah museum dengan berbagai koleksi benda antik.

Memang tidak salah jika kita memberi penilaian demikian. Pasalnya, hotel Tugu tak hanya sekedar menyediakan tempat menginap, namun juga sekaligus menjadi semacam wadah eksebisi tak resmi dari berbagai koleksi wayang, lukisan, ukiran, keramik, dan berbagai benda seni menarik lainnya.

Salah satu koleksi paling menarik dari Hotel Tugu Malang adalah lukisan seorang perempuan di dalam cermin, yang disebut-sebut sebagai salah satu lukisan paling terkenal di Jawa.

Jalan Besar Ijen

Bagi kamu yang ingin menikmati indahnya bangunan dengan arsitektur kolonial sembari melihat-lihat asrinya suasana kota Malang, tidak ada tempat yang lebih baik untuk dikunjungi ketimbang Jalan Besar Ijen.

Di era penjajahan Belanda, boulevard ini merupakan kawasan perumahan elit yang hanya boleh dihuni oleh para kaum bangsawan, pejabat, dan saudagar kaya. Hal tersebut tidak banyak berubah hingga saat ini. Namun kamu punya kesempatan untuk menikmati keindahan bangunan di Jalan Ijen lebih dekat, di Festival Malang kembali yang rutin digelar tiap tahun.

 Tak sabar berkunjung ke sini? Jangan lupa bahwa kamu bisa pesan hotel Malang di Traveloka untuk mempermudah rencana perjalanan ke kota berhawa sejuk ini.

Balai Kota

Tak hanya berfungsi sebagai pusat pemerintahan, gedung Balai Kota Malang juga mengusung gaya arsitektur yang menarik untuk disimak. Bangunan yang terletak dekat pusa kota ini memiliki desain yang merupakan perpaduan antara gaya bangunan Belanda dan Indonesia, dengan atap berundak yang lazim dijumpai di arsitektur Masjid Jawa kuno.

Pasar Senggol

Lebih dikenal dengan nama Pasar Kembang atau Pasar Burung, tempat ini tidak hanya menarik bagi para pencinta burung atau tanaman. Para wisatawan yang ingin melihat-lihat beberapa hewan unik seperti burung gagak hitam, ikan tropis, atau tanaman yang sedang populer seperti adenium juga disarankan mengunjungi pasar yang sudah berdiri puluhan tahun di Malang ini.

Bagi kamu yang berkeinginan berkunjung ke tempat wisata yang sudah disebutkan di atas, tak ada salahnya Anda mulai pesan hotel Malang di Traveloka sekarang juga. Semakin cepat kamu mendapatkan akomodasi, semakin cepat petualanganmu di Swiss van Java dimulai.

Candi Badut

Candi Badut merupakan spot yang wajib dikunjungi bagi kamu yang tertarik dengan objek wisata sejarah yang sedikit berbau religius. Ya, bangunan yang terletak di sebelah utara wilayah kota Malang ini dulunya merupakan tempat pemujaan dewa Siwa, yang diketahui sudah ada semenjak abad ke-8.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    What's On Fimela
    Loading