Sukses

Lifestyle

Bukan Jerawat, Jangan Sentuh 3 Benjolan pada Wajah Ini

Fimela.com, Jakarta Nggak selamanya benjolan yang ada pada wajah disebut jerawat. Bisul pun juga bisa tumbuh di area wajah, lho! Selain itu, juga ada bintik-bintik di wajah yang kamu sendiri kadang nggak tahu itu apa. 

Kalau dibilang jerawat, bukan. Bisul apa lagi! Nah, sebaiknya kamu nggak sembarangan menyentuh bintik-bintik atau benjolan pada wajah. 

Soalnya , dilansir dari Liputan6, bisa saja akan tumbul berbagai masalah kulit. Masalah kulit ini, ternyata kalau dibiarkan, tulis Liputan6, bisa sampai mengancam jiwa, lho! 

Liputan6 menulis, ada beberapa kelompok benjolan atau bintik-bintik di wajah yang nggak boleh dipijat sembarangan. Berikut 3 di antaranya: 

1. Jerawat Kistik (Jerawat Batu)

Kamu pasti pernah dengar soal jerawat batu. Ya, jerawat yang tertanam sangat dalam pada kulit ini nggak boleh dipencet atau dipijat sendiri. Seperti yang dilansir dari Liputan6, sebaiknya kamu yang berjerawat batu harus pergi ke dokter kulit atau kecantikan untuk mendapat penanganan yang tepat. 

2. Milia

Pernah lihat bintik-bintik kecil putih yang ada pada wajah? Jangan dipencet, karena itu bukan jerawat. Milia adalah bintik kecil putih yang sering muncul di dagu, hidung, atau juga pipi. 

Milia biasanya akan hilang dengan sendirinya. Namun, kalau kamu rasa milia sudah lama berada di spot yang sama pada wajah, jangan kamu pencet sendiri. Lebih aman, pergilah ke dokter untuk mendapat penangan yang tepat. 

3. Chicken Skin

Chicken skin, atau juga penyakit kulit ayam, merupakan sebuah penyakit kulit di mana kulit menjadi kering, kasar, dan muncul benjolan kecil dan keras. Kondisi ini biasanya muncul pada lengan atas, paha, pipi, atau juga bisa pada bokong. 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Jerawat (acne) adalah gangguan pada kulit yang berhubungan dengan produksi minyak (sebum) berlebih.

    Jerawat

  • Milia adalah penyakit kulit di mana timbul kelompok bintik-bintik putih kecil. Kondisi ini sering muncul pada hidung dan pipi.

    Milia

  • Jerawat Batu

What's On Fimela
Loading