Sukses

Lifestyle

Cantik Tak Cuma Putih, Khoudia Diop Buktikan Kalau Kulit Sehitam Arang Juga Memesona

Fimela.com, Jakarta Cantik itu tak hanya milik mereka yang bertubuh ramping atau berkulit putih, semua perempuan cantik, apa pun keadaannya. Itulah kalimat yang selalu ditekankan oleh Khoudia Diop. Model fashion Prancis berdarah Senegal tersebut selalu mengatakan: “Aku ingin menunjukkan kepada semua perempuan, tidak buruk berkulit hitam—perbedaan itu yang membuatmu terlihat cantik.”

Buat kamu yang belum tahu soal Khoudia Diop, silahkan membuka akun Instagram pribadinya, @melaniin.goddess. Pastinya akan ada banyak pertanyaan yang muncul terutama soal kulit perempuan berambut keriting yang satu ini. Ya, Khoudia memang memiliki kulit yang sangat unik, ada yang bilang kulitnya sehitam arang.

Yang harus kamu tahu, Khodia sangat percaya diri dengan warna kulitnya itu, bahkan ia pun menyebut diri sendiri dengan “Melanin Goddess” alias dewi melanin. Dalam sebuah tulisan di Glamour, Khoudia sempat menjelaskan bahwa di negara kelahirannya, Senegal, lebih dari 25 persen gadis berkulit gelap mencoba untuk memutihkan kulitnya.

“Aku tidak pernah mencobanya, tetapi aku tidak akan berbohong, aku juga ingin terlihat lebih terang,” jelas Khoudia. Perempuan kelahiran 1996 ini mengaku kalau kehidupannya dulu memang cukup berat. Banyak orang-orang yang akan langsung memberikan julukan yang buruk untuk dirinya.

“Ada saatnya aku tidak akan meninggalkan kamarku selama berminggu-minggu dan kadang-kadang tidak masuk sekolah karena aku membenci bagaimana orang memandangku. Aku benar-benar merasa malu,” tambahnya. Namun Khoudia mengaku sangat beruntung karena memiliki keluarga yang selalu memberikan dukungannya.

“Kakak perempuanku membantuku menemukan hal-hal positif tentang diriku sendiri. Dia biasa menunjukkan kepadaku gambar Alex Wex sambil mengatakan,’Lihat! Kamu bisa menjadi model jika kamu mau!” Berkat dukungan dari keluarganya Khoudia kini dikenal sebagai model sukses dan disebut memiliki kulit hitam yang paling cantik sedunia.

Khoudia Diop langsung menjadi perbincangan masyarakat dunia maya usai tampil dalam kampanye iklan Colored, yakni sebuah platform yang bertujuan memperkenalkan konsep cantik dengan berbagai nuansa warna kulit yang berbeda. “Para pengganggu mungkin berpikir kalau aku akan membenci kulitku. Coba tebak, aku mencintai mereka semua dan aku tidak peduli dengan apa yang mereka pikirkan.”

Artikel Selanjutnya
Inspirasi: Gaya Kehamilan Cissylia Stefani yang Ekstra Chic dan Glamor
Artikel Selanjutnya
Tren Makeup dari Instagram: Natural Looking Sun-Kissed Glow