Sukses

Lifestyle

Teras Indonesia, destinasi belanja berbagai kebutuhan dalam satu tempat

Fimela.com, Jakarta Mobilitas yang semakin tinggi, semua orang ingin bisa melakukan beragam aktivitas di tempat yang sama. Hal ini membuat hari berjalan lebih efektif. Inilah yang kemudian menginspirasi Ikea berkerjasama dengan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) menghadirkan Teras Indonesia.

Teras Indonesia merupakan pameran UKM yang digelar pada tanggal 5 sampai 7 Oktober 2018. Pameran kali ini menampilkan rangkaian produk unggulan berupa batik shibori dari UKM Debora Art, UKM Senja Pukul Lima, dan UKM D`Pearl.

UKM Debora Art berawal dari relawan guru batik yang mengajarkan teknik batik shibori di satu SMP Swasta di Yogyakarta. Shibori sendiri adalah teknik pembuatan motif dari Jepang dengan cara melipat atau itajime, mengikat atau kanoko, mendelujur atau orinui, dan mengkusutkan atau arashi.

 

 

UKM Senja Pukul Lima

Di tahun 2016, Debora Art mulai mendalami teknik Ecoprint, pembuatan motif dari bahan kulit, kayu, bunga, dan sampah. Selanjutnya ada UKM Senja Pukul Lima yang dimulai dengan membuat sarung bantal, kemudian meluas hingga pembuatan suvernir decoupage.

UKM Senja Pukul Lima fokus membuat menghasilkan produk dengan detail yang khusus dan jumlah produksi terbatas. Hal ini untuk memastikan pelanggannya tidak menemukan model yang sama persis di sebuah tempat. Selain itu, UKM Senja Pukul Lima juga memiliki logo, serta warna yang unik, menggambarkan suasana senja pada pukul 5 sore.

UKM D`Pearl

Terakhir adalah UKM D`Pearl yang berawal dari kegemaran menekuni usaha produk mutiara Indonesia. Produk unggulan dari UKM ini adalah mutiara yang dikombinasikan dengan perak, emas, dan berlian.

Semua produk unggulan dari beberapa UKM ini bisa didapatkan di Teras Indonesia, pada area pintu masuk toko Ikea Alam Sutera. Di sini kita bisa belanja furnitur dan menemukan produk-produk unik lainnya dalam satu tempat.

;
Loading