Sukses

Lifestyle

Mantan bukan musuh maka tidak salah menjadikannya teman

Fimela.com, Jakarta Setelah putus dengan pasangan rasanya ingin segera berlalu dari dunia. Sebisa mungkin tidak berada satu putaran lagi dengannya. Semua serba tidak menyenangkan. Hmm, mantan? Benarkah ia terlalu menakutkan?

Rasanya galau, ingin tetap berteman tapi takut baper. Sebenarnya boleh tidak berteman dengan mantan? Jawabannya adalah boleh. Tidak ada salahnya berteman dengan mantan. Putus dari pacar bukan berarti menambah musuh baru bukan? Apalagi jika kalian masih satu lingkaran yang sama.

Yang perlu dijaga adalah perasaanmu. Membangun hubungan pertemanan dengan mantan tidak ada larangannya. Bukankah kalian berawal dari teman? mengapa tidak mengakhiri kisah cinta kalian dengan pertemanan? Tidak ada yang salah kan.

Bijak dan menghadapinya dengan cara dewasa akan membuat segalanya lebih mudah. Tidak perlu membuat rumit masalah yang ada.

Kunci hubungan dengan mantan adalah hindari baper

Namanya juga pernah bersama. Pernah saling mengucap sayang, sedikit ada perasaan adalah wajar. Namun jangan terlalu terbawa perasaan. Memang tidak mudah mengingat masa lalu hubungan kalian. Tentu perasaan suka dan cinta masih ada meskipun hubungan sudah kandas sejak lama.

Mulai dengan memaafkan dirimu sendiri. Tidak perlu membahas mengapa hubungan kalian berakhir. Tidak perlu menyesali keadaan. Fokusmu sekarang adalah berteman dengannya, bukan untuk menjalani hubungan yang lebih dari itu. Mantan bukanlah seseorang yang harus kamu benci sepanjang waktu bukan. Ingat, membenci secara berlebihan dapat menumbuhkan cinta. Yakin, ingin balikan dengan mantan?

Kembali dekat bukan berarti kembali mesra. Berteman lagi bukan berarti memaksakan momen untuk kembali menjalin hubungan yang sama seperti dulu. Perlakukan mantan seperti kamu memperlakukan temanmu. Tidak ada keharusan 'menjaga perasaannya'. Ingat hubungan kalian saat ini hanya sebatas teman tidak lebih dari itu. Jika baper, ingat kembali mengapa kalian akhirnya memutuskan hubungan ini.

At least, jika belum yakin untuk move on, tidak yakin bakal anti baper sebaiknya hindari pertemanan dengan mantan. Jangan menambah drama lagi. Selalu ingat, berbahagialah meskipun tanpanya. Keep moving on :)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading