Sukses

Lifestyle

Dalam membangun rumah tangga, seorang ayah pun butuh pujian

Fimela.com, Jakarta Hubungan akan terjalin dengan baik jika berjalan dua arah. Sama seperti halnya hubungan suami-istri sebagai orangtua. Tidak ada yang lebih atau kurang. Bukan istri sebagai ibu saja yang perlu mendapat dukungan, tetapi suami sebagai ayah pun perlu dukungan dan pujian.

Jadi, tidak ada salahnya sebagai istri memuji suami. Memuji pasangan akan membuat hubungan menjadi hangat. Lalu, pujian seperti apa yang dibutuhkan seorang pria? Berikut penjelasannya.

1. Ucapan terima kasih

Mantra terbaik dalam satu hubungan adalah ucapan terima kasih. Tidak perlu menunggu hadiah mewah untuk sebuah ucapan terima kasih. Ucapan yang tulus akan membuat suami merasa dihargai dan diperhatikan. Membuat bahagia tidak harus dengan sesuatu yang mewah bukan?

2. Ungkapkan rasa bahagia dan bangga

Meskipun kata-kata seringkali dianggap basi dan klise, namun ekspresi dan ungkapan bahagia istri kepada suami akan membuatnya merasa bahagia. Ungkapan ini akan membuatnya bahagia dan bangga. Katakan bahwa memilikinya adalah kebahagiaan dan merasa menjadi perempuan yang beruntung.

Selain ungkapan bahagia, nyatakan bahwa kamu percaya padanya. Ada istilah rasa percaya lebih kuat daripada ungkapan rasa cinta. Saat seseorang percaya, maka ia akan mencintai orang tersebut. Dan saat seseorang mencintai orang lain, belum tentu ia mempercayainya. Maka tidak ada salahnya berkata "Aku mempercayaimu," alih-alih "Aku mencintaimu."

2 dari 2 halaman

Menghargai keputusan suami adalah bentuk dukunganmu

3. Hargai keputusannya

Sebagai suami sekaligus ayah ia juga butuh dihargai. Salah satu caranya adalah dengan menghargai keputusan yang ia buat. Jadilah tim yang baik untuknya, teman diskusi dalam mengambil keputusan, dan pendukung nomor satu setiap keputusan yang ia buat.

Tenangkan ia, tunjukkan perhatianmu. Buat ia nyaman bahwa setiap langkahnya ada dirimu yang berjalan di sampingnya.

Nah, demikian 3 cara mengungkapkan dukungan kepada suami. Ia adalah teamwork-mu dalam membangun rumah tangga. Selalu ingat tidak hanya perempuan yang memiliki ego, pria pun juga. Selamay hari ini.

: