Sukses

Lifestyle

20+ bekal makan siang pas buat segala jenis diet untuk turun berat badan

Fimela.com, Jakarta Makan siang apa ya, hari ini? Atau bahkan sudah mempertanyakan lunch untuk besok dan lusanya. Apakah menyiapkan daftar makan siang juga sering sahabat Fimela lakukan? Break sejenak untuk menikmati menu makan siang sebelum melanjutkan pekerjaan dan aktivitas lain setelah pulang kerja selalu menyenangkan sekaligus membingungkan.

Bagaimana jika memasak dan mengemas sendiri makan siang sehat karena baik untuk berbagai alasan. Apalagi jika sedang melakukan diet untuk menurunkan berat badan.

Membawa bekal makan siang membantumu bertanggung jawab atas pilihan menu yang dikonsumsi. Terlepas dari jenis apa pun diet yang dilakukan, salah satu resep ini akan sesuai dengan kebutuhan.

Plus bisa menakar bujet untuk makan siang, syukur-syukur menekan pengeluaran. Melansir dari popsugar, berikut beberapa menu makan siang yang bisa mem-boosting performa bekerja saat di kantor;

1. Broccoli Shrimp Stir-Fry

Pengin makan Chinese food? Skip order delivery dan coba buat sendiri di rumah. Dengan teknik stir-fry yang digunakan untuk memasak hidangan China, tumisan brokoli dan udang yang bisa dibuat untuk makan malam dan dibawa keesokan harinya sebagai bekal makan siang.

Kalori: 292

Pasta wortel

2. Salad Jagung Mentimun

Lunch makan salad? Why not? Dengan takaran kalori di bawah 300, sajian cucumber corn salad ini menawarkan hampir 12 gram serat dan 10 gram protein. So, setelah menikmati sensasi gigitan crunchy, perut akan dibuat penuh, kenyang, dan berenergi.

Kalori: 274

3. Pasta Wortel

Pasta ini cocok untukmu yang sedang diet paleo. Sebab pastanya sendiri dibuat dari wortel yang dibentuk seperti mi dengan pengupas sayuran. Tumis dengan jamur, paprika merah, tomat ceri, dan kemangi segar untuk memuaskan hasrat makan pasta.

Kalori: 478

4. Salad ayam alpukat

Buat isian dengan mencampur alpukat, plain yogurt, lemon, dan ayam suwir yang telah dikukus. Sajikan dengan roti gandum, selada, dan tomat. Sandwich ini dijamin membuatmu tidak akan lapar sampai makan malam.

Kalori: 425

5. Salad kerang aplukat

Belah alpukat, ambil dagingnya, dan buang bijinya. Buat kulit aplukat menjadi wadah salad dengan isian paprika, alpukat yang diiris dadu, lobak, keju cotija, daun bawang, dan daun ketumbar serta perasan lemon. Menawarkan lebih dari 60 persen serta bonus menyingkirkan lemak di perut.

Chirashi Bowl

6. Sandwich sayuran dan humus

Bosan dengan sandwich vegan-friendly yang tak memuaskan selera makan? Bersiaplah menyantap sandwich veggie terbaik yang pernah ada. Hummus dan alpukat menyediakan serat dan protein yang dibutuhkan untuk pembakaran tubuh, lapisan sayuran menawarkan kerenyahan, dan nutrisi penting untuk tubuh akan terpenuhi.

Kalori: 336

7. Ubi panggang dan salad quinoa

Buat makan siangmu benar-benar fiber-licious dengan salad jar dari ubi jalar dan salad quinoa. Selain kaya fiber, ubi jalar panggang dapat mengatur gula dari dan menurunkan berat badan.

8. Quinoa wrap

Mencari makanan vegan yang ringan namun memuaskan? bikin isian dari quinoa dan buncis yang memenuhi protein dengan campuran cranberry dan kismis kering yang memberikan rasa manis yang tepat.

Kalori: 500

9 Chirashi Bowl

Makanan yang ringan dan menyegarkan sangat sempurna untuk lunch tiap harinya. Cobalah semangkuk cirashi yang dibuat dengan sayuran segar, nasi merah, dan tuna segar bagimu yang mendamba sushi.

Kalori: 403

Low-Carb Version of Pad Thai

10. Salad tuna lemon

Mengganti lemon dan minyak zaitun untuk mayones membuat tuna lebih ringan yang sesuai untuk diet Mediterania. Santap dengan pita bread.

Kalori: 323

11. Low-Carb Version of Pad Thai

Jangan takut menyantap bihun yang terbuat dari labu spageti atau spaghetti squash. Karena mi ini bebas kalori, apalagi memiliki vitamin C dan vitamin A yang direkomendasi. Plus mengandung 50 persen kalsium dan 30 persen zat besi.

Kalori: 367

12. The Peanut Soba Noodles

Buat salad mi soba khas Thailand ini untuk makan malam dan nikmati sebagai bekal makan siang di hari berikutnya. Rasanya justru akan lebih nikmat karena menyerap dengan sempurna. Hidangan dingin yang kaya protein dan serat dari sisa makan malammu.

Kalori: 424

13. Vegan Bolognese

Menyantap daging sapi siang hari dapat membuatmu cepat ngantuk. Solusinya, singkirkan kalori daging sapi beserta kolesterolnya lewat menu vegan bolognese.

Kalori: 257

14. Beef and Vegetable Stew

Namun jika tak tahan lagi dengan godaan daging, buatlah sup yang kaya rempah dan sayuran untuk tetap mengisi kalori dan karbohidrat. Bonus kalorinya di bawah 300.

Kalori: 265

15. Jennifer Aniston's Quinoa Salad

Mengandung serat tinggi, zat besi, dan vitamin C sehingga jadi kesukaan Jennifer Anniston. Peterseli di bagian bawah, alpukat di tengah, quinoa, dan perasan jus lemon yang bisa mempercepat detoksifikasimu.

Kalori: 532

Thai Beef Salad

16. Mexican Tempeh Quinoa Salad

Dibuat dari jinten, air jeruk nipis segar, daun ketumbar, dan tempe yang menawarkan rasa segar. Dalam semangkuk, bisa mendapat jumlah gizi hampir 10 gram serat dan 17,4 protein.

Kalori:188

17. Asian Fried "Rice" Is Paleo Perfection

Ini bukan nasi goreng biasa ala Chinese yang gurih. Sebab nasi yang dimaksud adalah butiran kembang kol. Bagimu yang menjalani diet paleo, sensasinya bisa melepas kangen dengan nasi.

Kalori: 230

18. Broccoli Slaw Salad

Daripada menyantap coleslaw salad yang berlemak, ganti dengan resep salad selai brokoli yang lebih ringan. Disajikan dengan protein tanpa lemak seperti dada ayam panggang yang lezat dan rendah kalori.

Kalori: 313

19. Healtier Cobb Salad

Dipenuhi dengan seporsi besar bacon, blue cheese, alpukat, dan saus berlemak. Dengan 375 kalori sehat, bantu mengurangi lemak di perut.

20. Thai Beef Salad

Salad sehat dan lezat ini dibuat dari daging sapi tanpa lemak yang menawarkan lebih dari 34 gram protein. Tambahan sayuran dalam salad akan membuatmu terhidrasi.

Kalori: 452

21. Spicy-Sweet Potato Salad

Kentang manis berserat tinggi dalam salad pedas juga membantu mengatur gula darahmu dan menurunkan berat badan. Sementara lada merah pedas yang kaya antioksidan serta jalapeno menyempurnakan prosesnya.

Kalori: 270

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading