Sukses

Lifestyle

Begini cara masak kepiting agar dagingnya empuk dan tak amis

Fimela.com, Jakarta Cita rasa kepiting memang tak ada duanya. Pecinta seafood pasti akan sangat mengidolakan rasa kepiting. Rasa dagingnya luar biasa lezat. Diolah jadi berbagai macam masakan, kepiting akan jadi primadonanya.

Sayangnya, masalah yang kerap dihadapi oleh para pecinta hidangan laut ini adalah bau amis dan juga daging yang alot. Jangan galau karena kali ini ada tips memasak kepiting agar tidak alot dan juga tidak amis sehingga cita rasanya akan jadi sangat luar biasa.

  • Tips pertama untuk menghilangkan bau amisnya adalah dengan menyikat cangkang kepiting dengan sikat gigi di bawah air yang mengalir. Hindari mencuci kepiting dengan merendamnya dalam baskom.
  • Saat merebus kepiting juga bisa ditambahkan jahe yang sudah dimemarkan. Ini akan jauh lebih baik daripada menggunakan jeruk nipis yang bisa membuat rasa daging kepiting yang manis jadi hambar.
  • Agar daging kepiting tak alot, sebaiknya perhatikan betul waktu merebusnya. Jangan terlalu lama merebus kepiting karena juga akan membuat cita rasanya hilang.

Semoga tips ini menambah pengetahuan dan keahlianmu di dapur ya Sahabat Fimela.

Loading
Artikel Selanjutnya
10 Tanda Kematian Akan Menjemput