Sukses

Lifestyle

5 alasan jatuh cinta bikin kita jadi "gila"

Fimela.com, Jakarta Saat seseorang sedang jatuh cinta, sikap dan perilakunya bisa mendadak berubah. Mulai dari yang suka senyum-senyum sendiri sampai melakukan hal-hal di luar kebiasaan. Dengan kata lain, jatuh cinta bisa bikin kita jadi "gila".

Perasaan jatuh cinta pada kenyataannya mempengaruhi kondisi hormon dan otak kita. Dikutip dari elitedaily.com, jatuh cinta bisa mempengaruhi kondisi psikologis dan perilaku kita. Untuk lebih jelasnya, yuk ikuti infonya di sini.

1. Terjadi perubahan hormon dalam tubuh

Saat jatuh cinta, pipi bisa memerah, jantung berdetak lebih cepat, telapak tangan berkeringat, dan kepala jadi gampang pusing. Hal ini terjadi karena adanya senyawa dan kadar hormon yang meningkat di otak dan tubuh saat kita sedang jatuh cinta. Ada perasaan euforia yang ditimbulkan karena meningkatnya hormon endorfin. Perubahan hormon ini jugalah yang seringkali membuat seseorang tampak bebeda saat sedang jatuh cinta. Termasuk ketika senyum-senyum sendiri hanya dengan membayangkan dirinya, ini juga karena pengaruh kadar hormon bahagia yang meningkat.

2. Sosoknya memenuhi sebagian besar pikiran kita

Bangun tidur dan akan tidur selalu terbayang akan sosoknya. Gampang rindu dan kangen karena ketika jatuh cinta, sosoknya sudah memenuhi sebagian besar pikiran kita. Fenomena ini bisa dibilang terjadi otomatis, sehingga kadang memang sulit untuk dikendalikan sendiri.

"When you fall in love, the natural thing to do is give yourself to it. That's what I think. It's just a form of sincerity." - Haruki Murakami

3. Meningkatnya sikap obsesif

Setiap detik selalu penasaran dengan apa yang sedang dilakukannya. Sikap obsesif kita jadi meningkat dan hal ini bisa membuat kita melakukan hal-hal yang di luar kebiasaan. Apalagi kalau sudah muncul rasa takut kehilangan, maka jatuh cinta bisa bikin kita benar-benar bertingkah aneh.

4. Meningkatnya keinginan untuk bisa selalu tampil menarik

Yap, demi bisa mendapatkan perhatiannya kita akan berusaha untuk selalu tampil menarik. Sehingga kadang kita sampai rela melakukan hal-hal yang sangat di luar kebiasaan. Bahkan di mata orang lain, kita jadi terlihat "agak aneh". Yang tadinya nggak suka pakai high heels, tapi akhirnya mencoba pakai high heels karena ingin terlihat feminin di depannya. Atau yang tadinya tak pernah pakai makeup, jadi belajar pakai makeup biar terlihat lebih cantik di depannya.

5. Selalu ingin membuat orang yang kita cintai bahagia

Demi melihat orang yang kita cinta bahagia, kita rela melakukan apa saja. Agar dia bisa bahagia atau sedikit tersenyum, kita akan melakukan hal-hal yang di luar kebiasaan. Melakukan hal-hal yang bikin malu pun kita rela asal dia bisa bahagia.

Saat jatuh cinta, hati memang bisa berbunga-bunga. Namun selain itu, sikap dan perilaku kita juga kadang jadi seperti "orang gila". Ya, pada akhirnya jatuh cinta bisa membuat seseorang berubah jadi tak biasa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading