Sukses

Lifestyle

4 alasan penting memiliki selera humor dalam hubungan

Fimela.com, Jakarta Bisa berbagi canda, tawa, dan rasa bahagia dengan pasangan merupakan anugerah tersendiri. Terlebih saat sudah menikah, pastinya bakal ada berbagai masalah baru yang harus dihadapi. Kalau dalam hubungan tak ada tawa atau selera humor, bisa-bisa setiap kali ada masalah bakal langsung stres dan tertekan. Akhirnya keharmonisan hubungan pun terganggu.

Selera humor dalam sebuah hubungan itu sangat penting. Bahkan hubungan bisa langgeng dan makin kuat setiap kali masih bisa tertawa dan bercanda dengan pasangan. Selengkapnya, yuk kita bahas di sini.

1. Mengurangi stres dalam hubungan

Bayangkan kalau setiap hari dihabiskan dengan marah-marah melulu. Setiap kali ada masalah, langsung stres. Hubungan jadi terasa kaku dan tegang. Lain halnya kalau punya selera humor. Setidaknya setiap kali ada masalah, bisa saling menyemangati untuk melihat segalanya dari sudut pandang positif. Bisa saling menghibur dengan hal-hal yang menyenagkan di kala perasaan sedang sedih.

2. Meningkatkan kedekatan

Selera humor selalu memberi dan punya kejutannya sendiri. Hal ini pun bisa membuat pasangan tampak lebih menarik. Kedekatan pun bisa makin lengket. Komunikasi bisa lebih lancar. Hubungan pun jadi makin dekat satu sama lain. Melihat pasangan tertawa pun sudah memberi kebahagian tersendiri juga, kan?

Through both the tears and the laughter, we are stronger than ever before.

3. Mencegah munculnya rasa bosan dalam hubungan

Duh, jangan sampai deh rasa bosan dalam hubungan jadi pemicu perpisahan. Dengan tetap menghadirkan tawa dan canda, rasa bosan dalam hubungan bisa dicegah. Bagaimana bisa bosan kalau setiap kali bertemu bisa tetap ceria dan tertawa? Bahkan rasanya jadi tak pernah ingin berpisah karena menghabiskan waktu bersamanya selalu terasa menyenangkan.

4. Menjembatani perbedaan yang ada

Kita dan pasangan pasti punya perbedaan. Terkadang perbedaan dalam hubungan bisa memicu pertengkaran atau perselisihan. Tapi dengan masih ada canda tawa dan selera humor, komunikasi bisa tetap dijaga dengan baik. Perbedaan yang ada pun bisa dijembatani dengan lebih mudah. Kalaupun bertengkar, biasanya sih nggak akan bakal berlarut-larut.

Selama selera humor dan canda tawa yang ada tetap dalam batas wajar, sebuah hubungan bisa makin kuat dari waktu ke waktu. Kalau menurutmu bagaimana? Seberapa penting sih memiliki selera humor dalam sebuah hubungan?

;
Loading