Sukses

Lifestyle

Intip pentingnya mengganti lensa kacamata hitam

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti memiliki minimal satu kacamata hitam. Bukan hanya untuk aksesoris mata saja, kaca mata hitam juga berfungsi menghindari kontak langsung sinar ultraviolet Matahari, yang berbahaya bagi mata.

Mata pun sangat rentan terhadapat banyak penyakit, beberapa di antaranya katarak, Pterigium, dan Degenerasi Makula. Penglihatan kabur dan berawan adalah gejala alami dari kondisi ini, kacamata hitam pun berfungsi mencegah hal-hal yang tidak diingin tersebut.

Biasanya, orang yang sadar kesehatan akan membeli kacamata dengan merek ternama yang menjamin perlindungan mata 100 persen. Selain itu, menjaga lensa tetap bersih dan bebas goresan sangatlah penting.

Namun, banyak orang yang tidak sadar untuk mengganti lensa kacamata hitamnya. Padahal, mengganti lensa sangat penting. Dan berikut beberapa alasan kenapa harus mengganti lensa kacamatamu, dilansir dari womendailymagazine.

1. Meningkatkan kejelasan

Jika sahabat Fimela telah menggunakan kacamata hitam dengan lensa yang sama selama lebih dari setahun, kemungkinan besar kualitas dan kejelasannya telah menurun. Mungkin tidak sadar akan perbedaanya karena kacamata tersebut sering digunakan.

Meningkatkan kejelasan sangat penting sebab dapat mengurangi ketegangan pada mata dan membuat penglihatan semakin nyaman.

2. Mengurangi risiko penyakit mata yang berbahaya

Menggunakan lensa lama berpotensi memiliki konsekuensi yang sangat berbahaya bagi matamu. Kekuatan kacamata untuk memblokir sinar ultraviolet menurun seiring waktu. Dalam keadaan seperti itu, mengenakan kacamata hitammu secara teratur tidak akan membantu mengurangi risiko penyakit mata karena lensa yang sudah usang. Untuk itu, sepasang lensa baru akan memperbarui manfaat kacamatamu.

3. Menghilangkan masalah silau

Sebagian besar kacamata hitam merek baru tersedia secara online memiliki lapisan anti-reflektif. Ini dapat menghilangkan silau dan memberikan kualitas visual yang ditingkatkan. Namun, lapisan ini mulai memudar secara alami dari waktu ke waktu, dan kacamata hitam pun tidak dapat lagi menghalau silau dari sinar matahari.

Lensa lama bisa berbahaya terutama saat mengemudi di malam hari, di jalan yang terang benderang. Membuat tatapanmu menjadi berlebihan. Hal ini dapat mengganggu penglihatan dan meningkatkan risiko berbahaya saat mengemudi. Untuk itu, penggantian lensa sangat penting untuk mengurangi silau dan memastikan keamanan.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Intip pilihan kacamata stylish berteknologi tinggi dari Sunglass Planet
Artikel Selanjutnya
Versace kembalikan ikon kacamata hitam B.I.G dalam koleksinya