Sukses

Lifestyle

Ingin Beribur ke Oman? Begini Tips dari Travel Blogger

Fimela.com, Jakarta Negara Oman memang tidak sepopuler Arab Saudi dan Dubai untuk tujuan wisata. Padahal, negara di Semenanjung Arabia memiliki alam yang indah dan patut sahabat Fimela lihat.

Travel Blogger, Aris Suhendra yang baru saja pulang dari Oman, menceritakan, Oman merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi karena menyuguhkan keindahan alam, bangunan dan culture.

"Oman itu negara yang indah banget, mulai dari penduduknya, gurun dan oase. Jadi wajib banget dateng ke sini," paparnya saat ditemui di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Pemilik akun Istagram @kabutipis ini juga memberikan tips untuk menjelajahi negara ber-ibu kota kan Muscat ini.

2 dari 3 halaman

1. Akomodasi

View this post on Instagram

Traveling is healing 💊

A post shared by Aris Suhendra | Travel blogger (@kabutipis) on

Di Oman, Aris mengaku melakukan road trip selama satu minggu. Mudah sekali untuk menyewa di negara ini. Karena cukup sulit publik transportasinya.

"Karena banyak gurun atau oase, lebih baik melakukan road trip. Nyewa mobil di sini berkisar 700-800 untuk dipakai seharian. Lebih baik bersama teman, agar bisa patungan. Nah kalau belum jago-jago banget naik mobil sebaiknya pakai supir. Soalnya penduduk di sini kalau bawa mobil cepet-cepet sekali," ucapnya.

Untuk Hotel di tengah kota kisaran Rp. 700 ribu, namun jika di gurun bisa mencapai Rp. 2 juta sehari.

Aris mengataka, Wifi pun cukup mudah dan Atm pun di mana. "Karena negara kaya, mendapatkan Wifi dan menemukan Atm cukuo mudah. Jadi di Oman itu bukan perjalanan yang ribet," ucapnya.

Masuk ke Oman lewat Bandara Muscat International Airport (MCT) juga sangat mudah untuk orang Indonesia. Untuk tujuan wisata, tidak perlu mengurus visa lebih dulu. Cukup mengurus visa on arrival saat tiba di bandara. Tak perlu menunjukkan bukti penerbangan ataupun penginapan. Hanya menyerahkan paspor dan biaya OMR 5 atau12,5 USD. Itu untuk kunjungan 10 hari. Kalau lebih dari 10 hari biayanya OMR 20 dan multientry OMR 50 dengan masa berlaku satu tahun.

3 dari 3 halaman

2. Makanan

Aris mengatakan tentu makanan di sini memiliki menu Arabian seperti kari. Cocok sekali bagi sahabat Fimela yang tidak mau ribet mencari makanan Halal, karena hampir di setiap restaurant akan menemukan makanan Halal.

3. Cocok untuk perempuan

"Di sini perempuan sangat dihargai banget, jadi untuk para perempuan sangat aman sekali berkunjung ke Oman," tutupnya.