Sukses

Lifestyle

Fakta Tentang Daging Wagyu, Daging dengan Rasa Super Lezat

Fimela.com, Jakarta Daging menjadi salah satu bahan makanan yang disukai oleh hampir semua orang. Daging sendiri ada banyak jenisnya. Jenis tersebut mulai dari jenis hewan yang diambil dagingnya hingga jenis daging berdasar kualitasnya. Bicara mengenai kualitas daging, daging dengan kualitas terbaik adalah daging wagyu.

Apa itu daging wagyu?

Daging wagyu merupakan daging sapi dengan kualitas super. Daging wagyu berasal dari kata Wa yang berarti Jepang dan Gyu yang berarti sapi atau secara kesuluruhan wagyu berarti daging sapi yang berasal dari Jepang.

Melansir dari laman Liputan6.com, daging wagyu merupakan daging yang memiliki banyak fakta menarik. Selain memiliki kualitas rasa dan tekstur terbaik, daging wagyu memiliki harga sangat mahal. Cara untuk mengolah atau memasaknya pun sangat istimewa sehingga akan mendatangkan rasa daging yang benar-benar sempurna.

2 dari 2 halaman

Sapi penghasil daging wagyu diternak seperti raja

Tidak seperti sapi-sapi lainnya, sapi untuk penghasil daging wagyu diternak sebaik mungkin. Sapi yang diternak untuk menghasilkan daging wagyu bahkan diternak bagaikan raja. Seperti raja bagaimana? Sapi penghasil daging wagyu diternak di tempat khusus yang sejuk di dataran tinggi atau pegunungan yang jauh dari keramaian agar terbebas dari stres.

Sapi-sapi ini juga diternak di kandang dengan suhu yang tak boleh terlalu panas atau pun terlalu dingin. Di kandang sapi penghasil daging wagyu harus bersih, nyaman dan diperdengarkan musik klasik agar sapi senantiasa tenang. Lebih mengagumkan lagi, sapi-sapi ini juga diberi akupuntur atau pijatan relaksasi agar tubuhnya rileks selalu.

Daging wagyu kaya nutrisi

Karena diternak dengan sebaik mungkin, daging wagyu dikenal memiliki nutrisi terbaik buat tubuh. Dibandingkan dengan daging sapi pada umumnya daging wagyu dipercaya lebih sehat, lebih gurih dan lebih nikmat. Daging wagyu juga memiliki tekstur yang lebih lembut serta lumer di mulut. Saat ini sendiri, daging wagyu diolah menjadi berbagai masakan lezat bagi para penikmatnya.

Jika ingin mengonsumsi daging enak, sehat dan pastinya bikin nagih, daging wagyu bisa menjadi pilihan Sahabat Fimela. Meski harga daging ini lebih mahal dari daging sapi lain pada umumnya, kita tak akan pernah menyesal jika sudah merasakan kelezatannya. Untuk mengetahui lebih banyak mengenai fakta makanan lainnya, simak terus di sini