Sukses

Lifestyle

Jangan Bingung, Ini Trik Cerdas Menghilangkan Bau Bawang dari Tangan

Fimela.com, Jakarta Bau bawang yang melekat di tangan adalah tantangan yang paling sulit ditangani dalam hal masak memasak, benar? Lantas, apa cara terbaik untuk menghilangkan bau bawang setelah memasak?

Jangan khawatir, dilansir dari purewow.com, Rabu (14/11/2018), berikut ini adalah satu trik cerdas menghilangkan bau bawang dari tangan setelah memasak. Penasaran?

Siapkan sabun, air, dan sesuatu yang terbuat dari baja tahan karat atau stainless steel, seperti sendok, keran, atau mangkuk makan anjing. Apa yang harus dilakukan setelahnya untuk menghilangkan bau dari tangan?

 

Menggunakan sesuatu dari stainless steel untuk menghilangkan bau dari tangan setelah memasak

Cukup gosokkan tangan di kedua sisi barang stainless steel yang telah disiapkan sebelumnya, kemudian cuci sampai baunya hilang. Bagaimana cara ini bisa bekerja?

Molekul sulfur yang ada di dalam baja akan menarik bau bawang dari kulit tangan ke logam tersebut. Sebenarnya ini adalah proses kimia.

Tidak hanya untuk bau bawang, namun juga bau-bau lainnya yang sering menempel setelah selesai memasak, seperti bau kentang. Sudah pernah coba cara ini?

;
Loading