Sukses

Lifestyle

Jadi Keledai atau Kuda

Vemale.com - Oleh: Agatha Yunita Tiba-tiba atasan Anda memberikan sebuah tanggung jawab proyek yang cukup besar dan penting bagi Anda. Shock dan depresi, berpikir bagaimana Anda dapat melakukannya. Semua itu adalah hal yang wajar karena di dalam suatu pekerjaan pastinya semua atasan meminta kita untuk melakukan ini atau itu. Adalah suatu beban, sekaligus kewajiban dan tanggung jawab bagi kita saat dihadapkan pada suatu proyek tersendiri. Bagaimanakah Anda akan menghadapinya? Anda mempunyai cara tersendiri. Uniknya kepribadian Anda membimbing Anda untuk menyelesaikan masalah dengan cara tertentu. Dan cara tersebut kemudian memiliki kecenderungan mencerminkan karakter dalam bekerja. Jadi siapakah Anda, Kuda atau si Keledai? Lihat karakter Anda di halaman berikut. [break] Si Keledai:
(c) wordpress
Ada dua karakter yang mendominasi, si Kuda dan si Keledai. Kali ini bahas si Keledai dulu yuk. Mereka para keledai umumnya memiliki ciri: 1. Sensitif Perasaannya sangat halus dan sensitif, hal ini menyebabkan mereka seringkali mudah tersinggung dan cenderung berpikir dengan perasaan. 2. Motivasi Tinggi Walaupun sensitif, namun para kaum keledai ini memiliki motivasi yang cukup tinggi dalam melakukan pekerjaan yang mereka tangani. 3. Perfeksionis Saat mengerjakan segala sesuatu mereka selalu ingin berbuat lebih dan maksimal.[break] 4. Mudah Depresi Semangat para keledai memang tinggi, namun mereka juga sangat mudah depresi. Hal ini masih dipengaruhi oleh kesensitivitasan yang mereka miliki. 5. Butuh selalu didorong dan diberi pujian/ semangat Kendati mereka sebenarnya sanggup melakukan sesuai dengan kemampuan, namun ketika ada suatu halangan kecil mereka akan down. Untuk itu mereka selalu butuh diberikan semangat, entah pujian atau suatu award khusus yang mengembalikan mood mereka. 6. Moody Yah, mereka merupakan orang-orang yang sangat moody. Mood mereka naik turun sesuai dengan perasaan, untuk itu sebaiknya perasaan bahagia mereka harus dijaga sehingga pekerjaan dirampungkan dengan sempurna.[break] Si Kuda:
(c) wishuponastar
Nah kini giliran si Kuda yang dibahas, mereka yang umumnya memiliki sifat keras kepala, liar dan memiliki pendirian yang kuat dan tegas. 1. Keras Kepala Mereka merupakan orang-orang yang keras kepala dan berpendirian kuat. Tak terlalu suka diatur dan ingin bergerak bebas seusai dengan keinginan mereka sendiri. 2. Tegas Sebagai seorang pekerja, mereka selalu tegas dan terlihat garang. Tak pernah terlihat lemah. 3. Rajin Mereka adalah orang yang rajin dan cakap dalam bidang yang mereka tekuni. Mereka mau berusaha untuk memenuhi keinginan mereka.[break] 4. Sering lupa diri Walaupun mereka adalah orang-orang yang rajin, mereka sering kali lupa diri dan malas. Untuk itu perlu didorong dan diingatkan atas tanggung jawab yang sedang mereka emban. Jika tidak, maka mereka akan berjalan santai dan semaunya sendiri. 5. Cuek dan tak mudah sakit hati Rata-rata mereka adalah orang yang cuek dan tak mudah sakit hati. Suka bercanda dan berbicara ceplas-ceplos. Tips: Jika rekan atau bawahan Anda adalah tipe keledai, maka saat Anda ingin pekerjaan mereka berhasil berikan pujian, penghargaan atau janjikan awards saat pekerjaan mereka selesai. Ini akan membantu mereka menyelesaikan pekerjaan dengan maksimal dan tepat pada waktunya. Sedangkan jika orang yang Anda temui adalah tipe kuda, maka jangan bosan untuk mengingatkan mereka atas tanggung jawab, jangan segan dan ragu untuk memberikan teguran keras kepada mereka, agar mereka sadar bahwa tugas yang diembannya belum selesai. (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    Loading