Sukses

Lifestyle

Tips Mempercantik Curriculum Vitae Untuk Meningkatkan Level Karir Anda

Mengembangkan karir itu pilihan. Tapi, kalau memang Anda bukan tipikal orang yang bisa stuck di satu pekerjaan hingga pensiun, mengambil kesempatan di bidang atau perusahaan lain adalah hal yang perlu Anda lakukan.

Selain bisa mengembangkan karir Anda, ada banyak kesempatan yang bisa Anda manfaatkan di luar sana. Nah, cara untuk menemukan kesempatan itu adalah dengan mempercantik CV yang Anda miliki. Let's try this.

 

Simple But Creative

Buatlah sebuah CV baik itu digital maupun manual dengan bentuk yang kreatif, but not overly creative. Kuncinya adalah simpel tapi kreatif dan kreatif tapi jelas. Sehingga orang tidak akan bingung atau memandang terlalu 'wah' pada apa yang mereka lihat. 

Keahlian dan Spesialisasi

Jangan lupa untuk mencantumkan hal ini. Anda perlu memberi tahu mereka apa yang menjadi skill Anda dan apa yang membuat Anda berbeda. jangan lupa masukkan pengalaman dan penghargaan atas skill yang terkait. Tak perlu muluk-muluk, gunakan bahasa yang efektif untuk menjelaskan kemampuan dan pencapaian Anda. 

Pengalaman Kerja

Sertakan tempat kerja di mana anda pernah bernaung. Biasanya dari sini sebuah perusahaan atau orang yang berminat merekrut Anda akan mempertimbangakan untuk memanggil Anda atau tidak. Ada yang memperhatikan berapa lama Anda bekerja di tiap instansi dan ada juga yang memperhatikan nama instansi tempat Anda bekerja. 

Manfaatkan Linkedin

Selain mengupdate jejaring sosial, updatelah Linkedin yang Anda miliki. Di sana Anda bisa memiliki CV digital yang membuat Anda bertemu dengan banyak relasi, teman lama atau profesional lainnya yang mungkin bisa membuat Anda semakin berkembang. 

Tips Tambahan

Jangan pernah mengirim email CV atau lamaran kerja hanya dengan menempel atau attach CV dan dokumen terkait tanpa ada pembukaan atau greetings di badan email. CV dan lamaran Anda tak akan digubris. /content]

So, send it politely by give greetings. Gunakan bahasa yang baik dan orang akan tertarik untuk melihat CV dan lamaran Anda. Semoga berhasil. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading