Sukses

Lifestyle

4 Tanda Orang Teliti (dan Sangat Dibutuhkan di Dunia Kerja)

Ladies, apakah Anda adalah orang yang sangat teliti? Atau mungkin ada punya rekan kerja yang memiliki tingkat ketelitian yang tinggi? Di dunia kerja, keberadaan orang yang punya tingkat ketelitian tinggi itu sangat penting. Siapa sih yang tidak mau mendapatkan rasa kepuasan dari pekerjaan yang bisa diselesaikan dengan baik dan rapi?

Bisa Mengoreksi Lebih dari Sekali
Setiap pekerjaan atau laporan akan dikoreksi berulang kali. Mulai dari konten, tata bahasa, hingga penulisan tanda baca. Semuanya akan dikoreksi dengan penuh kesabaran. Setiap uraian akan diperhatikan dengan ketelitian tinggi.

Bisa dibilang orang dengan ketelitian tinggi juga seorang perfeksionis. Orang yang sangat teliti akan menuntut semuanya sempurna dan tak boleh ada satu pun kesalahan yang dilakukan. Bahkan orang yang teliti bisa mengingat hal-hal acak yang tidak diingat atau dipedulikan oleh orang lain.

Bisa Mengingat Wajah dengan Mudah
Saking perhatian dan telitinya, orang yang punya tingkat ketelitian yang tinggi bisa dengan mudah mengingat wajah-wajah orang yang pernah ditemui sebelumnya. Membaca emosi dan niat terselubung seseorang juga bukanlah hal yang sulit.

Orang dengan tingkat ketelitian tinggi biasanya akan melakukan segala sesuatu dengan perhitungan. Melihat gerak-gerik orang lain juga jadi kegiatan yang mudah untuk dilakukan. Jika Anda adalah orang yang teliti, Anda akan sangat mudah untuk memasangkan wajah Anda dengan wajah orang lain yang mirip dengan Anda atau menyamakan suara Anda dengan suara orang lain.

Bisa Membedakan Aksen Bicara yang Berbeda-Beda
Sebuah aksen baru yang didengar akan menjadi sesuatu yang akan terus menancap di pikiran orang yang memiliki tingkat ketelitian tinggi. Orang yang teliti bisa dibilang sangat mudah untuk memetakan sesuatu yang acak, yang berbeda satu sama lain. Melihat pola adalah sesuatu yang sangat disukai dan bukan hal sulit untuk melihat gambaran keseluruhan sekaligus detail dari suatu hal.

Suka Menjadi Manajer Mikro
Orang dengan ketelitian tinggi tidak selalu terlihat mencolok atau terampil dalam proyek-proyek kelompok. Kenapa? Karena orang yang super teliti lebih suka mengontrol semua aspek dalam proyek. Semua aspek harus dipastikan bisa diselesaikan dengan sempurna, tak ada ampun untuk satu kesalahan apapun.

Keberadaan orang dengan tingkat ketelitian yang tinggi sangat dibutuhkan dalam dunia kerja. Meskipun mungkin ia akan terlihat lebih individualis saat bekerja, tapi hasil kerjanya bisa dipastikan akan sangat sempurna. Jadi, apakah Anda adalah seseorang dengan tingkat ketelitian yang tinggi?



(vem/nda)
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tips Membersihkan Rumah Usai Banjir Jakarta Surut