Sukses

Lifestyle

Bikin Bisnis Online Gampang? 5 Fakta Ini Akan Membuka Mata Anda

Punya bisnis online sendiri, jadi bos untuk diri sendiri, dan bisa menentukan jam kerja sendiri. Hmm, rasanya sangat menyenangkan dan menjanjikan ya. Dibandingkan dengan kerja kantoran yang harus mengikuti jadwal dan peraturan tertentu, punya bisnis online yang bisa dikerjakan di mana saja tampak menjadi sebuah harapan baru. But, you have to be careful, Ladies. Membangun bisnis online itu tidaklah mudah.

Berikut ini lima fakta tentang membangun bisnis online yang dilansir dari lifehack.org yang akan membuka mata Anda. Jika saat ini Anda sudah punya rencana untuk membangun bisnis online Anda, lima fakta ini akan menjadi informasi yang sangat membantu Anda.

    Jangan Remehkan Satu Tindakan Kecil

    Sebagai seorang pemilik bisnis, Anda akan berpikir besar. Tapi jangan lupa bahwa ada banyak langkah dan tindakan kecil yang harus Anda lewati untuk bisa mencapai sesuatu yang besar tersebut. Misalnya menyapa teman-teman Anda melalui jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook. Mungkin ini tampak seperti hal sepele, tapi siapa tahu teman-teman Anda akan menjadi pelanggan yang potensial untuk bisnis Anda.

    Produktif Setiap Hari

    Menjalankan bisnis online bukan berarti Anda bisa bebas mencari hari libur kapan saja. Jika kesuksesan adalah tujuan utama Anda, Anda harus pastikan bahwa Anda bisa membuat hari Anda selalu produktif dan diisi dengan hal-hal yang membantu kesuksesan bisnis Anda. Buatlah daftar kegiatan yang harus Anda selesaikan setiap hari dan lakukan semuanya dengan kedisiplinan.

    Bangun Lingkaran Baru di Dunia Maya

    Aktiflah di berbagai forum. Cari di mana target konsumen Anda biasanya aktif di dunia maya. Anda juga perlu membangun personal branding Anda dengan baik agar pelanggan atau calon pelanggan Anda bisa percaya dengan Anda dan mau membeli produk atau jasa yang Anda tawarkan. Pekerjaan Anda tidak langsung selesai begitu Anda selesai membangun website atau situs untuk bisnis Anda.

    Tanggap Memberi Respon

    Selalu pastikan Anda mengecek email dan akun jejaring sosial bisnis online Anda sesering mungkin. Siapa tahu ada calon pelanggan yang kesulitan atau meminta bantuan Anda. Ketika calon pelanggan Anda bisa mendapatkan respon yang cepat dari Anda, ia bisa langsung dengan yakin bahwa Anda dapat memberikan apa yang ia butuhkan dengan baik.

    Jangan Membandingkan Diri Anda dengan Pebisnis yang Sudah Sukses Duluan

    Sebagai pebisnis pemula, Anda bisa saja menjadikan seorang pebisnis profesional sebagai inspirasi Anda. Tapi jangan minder dengan kesuksesan orang yang sudah memulai bisnis online 4 atau 5 tahun lebih awal dari Anda. Jadikan kesuksesan mereka sebagai motivasi Anda untuk bisa jadi yang lebih baik.

Satu lagi yang penting adalah pastikan Anda langsung menyelesaikan sesuatu yang baru Anda mulai. Mengejar kesempurnaan itu perlu tapi jangan jadikan itu sebagai hambatan untuk tidak menyelesaikan setiap langkah yang baru Anda ambil.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading