Sukses

Lifestyle

Hindari 2 Kalimat Ini dalam Surat Lamaran Jika Ingin Mendapatkan Pekerjaan

Saat melamar pekerjaan, surat lamaran bisa menjadi penentu apakah Anda akan dipanggil wawancara atau mendapat kesempatan untuk mengikuti seleksi yang berikutnya. Hanya saja banyak para pencari kerja yang kesulitan untuk menulis surat lamaran yang baik. Akibatnya peluang untuk mendapatkan pekerjaan impian pun jadi semakin sulit.

Dilansir dari careerattraction.com, jika Anda menuliskan dua kalimat ini dalam surat lamaran Anda, peluang Anda untuk dilirik para pemberi kerja akan semakin kecil dan tipis. Surat lamaran itu tak harus selalu bertele-tele atau menggunakan kalimat yang berlebihan. Agar surat lamaran Anda bisa berada dalam tahap "aman", hindari penggunaan dua kalimat berikut ini.

"Saya juga bisa menerima kesempatan atau posisi lain dalam perusahaan Anda."


Faktanya adalah Anda tak bisa melakukan hal tersebut. Banyak orang yang mengira bahwa dengan menuliskan bahwa dirinya terbuka dengan kesempatan atau posisi lain dalam perusahaan tersebut akan membuatnya terlihat atraktif atau menonjol Padahal kenyataannya adalah Anda hanya akan membuat diri Anda terlihat tidak bertanggung jawab dan profesional.

Seorang pencari kerja akan mencari seseorang yang benar-benar sesuai dengan posisi yang mereka tawarkan. Jadi, ketika Anda ingin mendapatkan pekerjaan A, nyatakan dengan jelas bahwa Anda memang memiliki kualifikasi untuk pekerjaan A tersebut. Perlihatkan bahwa Anda berpotensi untuk posisi pekerjaan yang ditawarkan tersebut.

"Saya ingin mendapatkan peluang karier di perusahaan Anda yang bisa memberi saya rasa senang dan wadah untuk berkembang."


Kenyataannya adalah jika Anda ingin merasa senang saat bekerja, bersenang-senanglah. Anda tak bisa menuntut pemberi kerja untuk memberikan rasa senang kepada Anda. Anda adalah orang yang nantinya akan bertanggung jawab pada diri Anda sendiri untuk berkembang dan menikmati pekerjaan yang akan Anda dapatkan nantinya.

Ketika ingin mendapatkan sebuah pekerjaan yang selama ini sudah Anda impikan, Anda harus berupaya untuk memenuhi semua kualifikasi yang dibutuhkan untuk posisi pekerjaan tersebut. Bagaimana pun kehidupan karier Anda juga akan menentukan kualitas serta keseimbangan hidup Anda secara keseluruhan.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading