Sukses

Lifestyle

Bedakan Telur Baru dan Lama, Ini Caranya Biar Tak Salah beli

Setiap kali membeli telur, kita selalu berharap dapat telur yang masih baru dan segar. Tapi kadang stok telur yang ada adalah telur lama yang sudah disimpan pedagang berhari-hari. Nah, biar nggak salah beli, yuk kenali cara membedakan telur baru dan telur lama.

Cara untuk membedakannya nggak susah kok. Cukup sediakan baskom yang diisi air cukup hingga semua bagian telur bisa terendam saat dimasukkan. Selengkapnya, simak infonya di sini.

Pertama, masukkan telur dalam baskom berisi air. Lalu perhatikan posisinya. Jika telur dalam posisi tidur, berarti telur masih segar. Jika telur agak miring atau mengambang, usianya sudah sekitar 4 hingga 9 hari. Jika telur yang direndam dalam posisi tegak, berarti telur itu sudah disimpan lebih dari 10 hari.


Telur adalah bahan makanan yang paling mudah diolah jadi apa saja, namun sulit menebak kesegaran isinya. Telur yang masih segar, sudah tidak segar, bahkan busuk, memiliki penampilan luar yang sepintas sama. Kadang bingung membedakan mana telur yang masih bagus, mana telur yang sudah tidak layak dimasak.

Satu hal lagi, kadang ada sisa beberapa butir telur saat sudah membeli telur baru. Agar tidak tercampur, pisahkan telur yang lama agar lebih cepat digunakan. Pakailah penanda, misalnya Anda pisah di wadah lain atau memberi satu titik dari pewarna makanan di kulit telur untuk telur yang lebih lama.

Semoga tips ini bermanfaat untuk Anda, Ladies!

(vem/nda)
Loading
Artikel Selanjutnya
Agar Putih Telur Bisa Mengembang, Ini Kuncinya Agar Berhasil
Artikel Selanjutnya
Cara Cepat Menghilangkan Getah Nangka di Pisau dan Tangan