Sukses

Lifestyle

4 Cara Mudah Deteksi Pacar Yang Sedang Bohong

Wanita mana sih yang suka dibohongi. Well, hampir setiap orang nggak suka dibohongi apalagi oleh orang terdekat atau pria yang dicintai. Hampir setiap wanita tak tahu saat pacar mereka sedang berbohong. Lalu bagaimana sih cara mengetahui kalau pacar sedang bohong?

Kamu nggak perlu alat deteksi kebohongan yang harganya mahal itu Ladies. Yang kamu butuhkan adalah observasi dan bisa menangkap perubahan ekspresi wajah dan gerakan tubuh sekecil apapun. Ekspresi wajah dan juga gerak-gerik tubuh sudah terbukti dalam ilmu psikologis dan ilmu kesehatan, orang yang berbohong bisa dideteksi dengan perubahan kecil pada wajah atau gerakan kecil yang dia buat.

Lalu tanda apa saja sih yang biasanya dilakukan oleh orang yang sedang berbohong? Simak ulasan lengkapnya di halaman ini yuk!

(vem/ivy)

Menutup mulut dengan tangan

Gerakan ini sering sekali dilakukan oleh anak kecil yang sedang berbohong Ladies. Saat seseorang sedang berbohong, otaknya akan dipaksa untuk tidak mengeluarkan kata-kata kejujuran. Karenanya tangan seringkali akan reflek menutup mulut.

Gerakan tersebut memang akan lebih sering kamu lihat pada anak kecil Ladies, orang dewasa akan jarang sekali dan hampir tak pernah melakukannya. Namun, kamu juga bisa mendeteksi kebohongan dengan tanda saat si dia meletakkan jarinya di sekitar bibir. Ini adalah gerakan yang menunjukkan ada yang sedang dia tutupi.

Menyentuh ujung hidung

Ekspresi wajah dan juga gerak-gerik tubuh sudah terbukti dalam ilmu psikologis dan ilmu kesehatan, orang yang berbohong bisa dideteksi dengan perubahan kecil pada wajah atau gerakan kecil yang dia buat. Salah satu gerakan kecil yang menunjukkan si dia berbohong salah satunya adalah ketika dia menggosok ujung hidungnya.

Gerakan ini sering dilakukan saat seseorang berbohong. Hal ini disebabkan karena ada tekanan ketika kebohongan terjadi, tekanan darah meningkat. Ujung hidung dipenuhi pembuluh darah tipis, sehingga saat tekanan darah tiba-tiba meningkat, akan ada rasa sedikit gatal. Karena itulah orang yang sedang berbohong sering tanpa sadar menggosok ujung hidungnya.

Menggosok kelopak mata

Orang yang melakukan kebohongan kadang tak akan berani menatap lawan bicaranya. Ia akan berusaha untuk mengalihkan pandangan saat sedang bicara.

Orang yang sedang berbohong akan dengan cepat mengalihkan pandangan, memutar leher atau tiba-tiba menggosok kelopak mata.  Kamu harus aware Ladies, karena gerakan ini dilakukan dengan sangat cepat.

Menarik telinga dengan pelan

Gerakan ini juga sering dilakukan oleh anak kecil yang sedang berbohong Ladies. Seseorang yang sedang berbohong akan merasa canggung dan juga tidak nyaman, karena itu ia akan melakukan gerakan-gerakan tertentu.

Ia akan dengan tak sadar menggosok bagian telinga atau menarik-narik pelan cuping telinga. Well, itu tadi beberapa gerakan yang patut kamu waspadai Ladies. Semoga informasi ini bermanfaat ya!

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading