Sukses

Lifestyle

Bersantap Sedap Dari Ketinggian Gunung Bromo di Teras Bromo

Jawa Timur merupakan destinasi wisata yang bisa dibilang unggul di Indonesia. Sebut saja Gunung Bromo yang mendapat tempat tersendiri di hati wisatawan, baik dalam maupun luar negeri. Keindahan hamparan pegunungan yang membentang hingga lebih dari 2.500 mdpl menjadi pemandangan yang melenakan bagi para pecinta traveling dunia.

Meski telah menjadi destinasi wisata favorit dunia, Bromo tidak pernah meninggalkan ciri khas kultur dan kearifan lokal yang begitu membumi. Hal inilah yang menjadi perhatian Teras Bromo, sebuah restoran dan jeep check point eksklusif di area Bromo.

Foto: copyright vemale.com/Winda Carmelita

Buat kamu yang berlibur ke Bromo, nggak ada salahnya mampir sejenak mengisi muatan perut di Teras Bromo yang merupakan bagian dari Plataran Bromo Hotel and Resort. Lokasinya sangat homy, serasa bersantai di rumah sendiri lho. Benar-benar memberikan pengalaman menyantap makanan yang takkan terlupakan.

Teras Bromo hadir dengan arsitektur bertema pedesaan dengan menu yang beragam, mulai tradisional hingga Western. Chef Ridwan Taufan Kurniawan, chef dari teras Bromo mengatakan, "Kalau ke Teras Bromo, belum lengkap kalau belum mencicipi menu dimsumnya." Wah, memang kalau udaranya super dingin seperti di Bromo, paling enak makan makanan yang ringan dan disajikan hangat ya. Untuk menu dimsum andalannya ada bakpao telur asin yang lumer isiannya saat dibelah. Nggak cuma bakpao saja, menu dimsum Teras Bromo juga menyediakan menu camilan tradisional berupa onde-onde kacang hijau yang bakal meleleh di mulut. Yummy!

Chef Taufan | Foto: copyright vemale.com/Winda Carmelita

Selain menu dimsum, menu andalan lain dari Teras Bromo yang terletak di 2.300 mdpl, tepatnya di Plataran Hill Sunset Point ini adalah rawon, sop buntut dan nasi goreng Penanjakan. Nasi goreng penanjakan merupakan nasi goreng berwarna hijau yang bahan pewarnanya terbuat dari cabai hijau asli. "Nasi goreng Penanjakan berwarna hijau karena terinspirasi hijaunya pemandangan Penanjakan yang jadi tujuan idola para wisatawan saat ke Bromo," ujar Chef Taufan.

Nasi goreng Penanjakan dan lauk pelengkapnya | Foto: copyright vemale.com/Winda Carmelita

Selain menikmati pengalaman kuliner, kamu yang baru saja datang ke Bromo, boleh banget bebersih diri di toilet-toiletnya yang sangat bersih yang menyatu dengan area Jeep Check Point. Terdapat juga dek restoran, ruang santai sekaligus warung-warung dengan menu ringan, misalnya internet (Indomie telur kornet) dan aneka gorengan serta minuman hangat, dan juga musholla. Baik Teras Bromo maupun warung dan jeep check point, terbuka untuk umum 24 jam. Jadi kalau kamu sampai di Bromo tengah malam pun, kamu bisa mencari santapan atau bebersih diri di sini tanpa terbatas waktu.

Foto: copyright vemale.com/Winda Carmelita

Teras Bromo berada dalam lokasi Plataran Bromo yang sedang dibangun, melingkupi hotel berkapasitas 100 kamar, villa, amphiteater berkapasitas 2.000 orang, pura untuk beribadah dan edukasi, jeep check point dan wedding deckyang sungguh romantis di atas ketinggian 2.800 mdpl. Untuk informasi selengkapnya, kunjungi website Plataran di www.plataran.com ya.

Selamat merencanakan liburan, Ladies!

(vem/wnd)
Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Menghindari Nyeri Pinggang karena Duduk Terlalu Lama di Perjalanan
Artikel Selanjutnya
3 Ide Destinasi dengan Wellness Retreat di Negeri Paman Sam