Sukses

Lifestyle

Perempuan Pun Perlu Merantau Meski Sebentar, Ini Kebaikannya

Keluar dari zona nyaman. Merantau ke kota yang benar-benar baru. Bertemu dengan orang-orang yang sama sekali berbeda. Membangun rutinitas yang sama sekali berbeda. Semua itu akan terasa berat pada awalnya.

Tak bisa dipungkiri memang bahwa merantau akan penuh tantangan. Apalagi kalau ini jadi pengalaman pertamamu merantau, ada banyak hal yang perlu kamu sesuaikan. Kamu harus berusaha sekuat mungkin untuk bisa beradaptasi di situasi yang baru. Tapi ada banyak kebaikan yang bisa kamu peroleh dengan merantau.

    Belajar untuk Nggak Lagi Manja

    Jauh dari keluarga, kamu belajar untuk bisa melakukan segalanya sendiri. Nggak lagi manja. Berusaha melakukan segalanya dengan kemampuanmu. Dan ini akan membuat karaktermu makin kuat. Bisa lebih mandiri dan lebih kuat dari sebelumnya.

    Menemukan Keluarga Baru

    Di tanah rantau, kamu akan menemukan orang-orang baru yang kemudian akan jadi keluarga barumu. Kamu akan menyadari bahwa ternyata banyak orang baik di sekitarmu. Meski awalnya terasa kesepian, nantinya seiring waktu berjalan kamu akan lebih menghargai kehidupan dengan orang-orang baru di dekatmu.

    Pikiran Lebih Terbuka dan Toleran

    Banyak hal baru dan tak biasa yang kamu temui saat merantau. Hal ini mau tak mau membuatmu untuk belajar lebih terbuka. Lebih toleran dengan semua perbedaan. Dan menyadari kalau banyak hal yang sungguh berwarna dalam kehidupan.

    Menggali Potensi yang Selama Ini Terpendam

    Kadang potensi dan kekuatan terbaik itu baru bisa ditemukan dalam keadaan kepepet. Ketika berada di tanah rantau, seringkali kamu dihadapkan pada keadaan yang agak sulit. Di sini kamu akan “dipaksa” untuk melakukan sesuatu yang tak biasa. Dengan sendirinya potensi dan kekuatan yang selama ini terpendam akan muncul.

    Membuat Hidup Lebih Berwarna dengan Banyak Cerita Baru

    Hidupmu akan lebih berwarna dengan semua pengalaman merantau yang kamu punya. Berbagai cerita baru akan kamu dapatkan. Semua pengalaman dan cerita itu akan jadi bekal penting untuk membuatmu jadi orang yang berbeda dan lebih baik lagi.

Kalau menurutmu sendiri bagaimana, Ladies? Seberapa penting sih merantau itu? Meski sebentar, pengalaman merantau pasti akan memberikan perubahan dalam hidup. Perubahan yang bisa membuatmu jadi pribadi yang lebih baik lagi.

(vem/nda)
;
Loading