Sukses

Lifestyle

4 Trik Simple Agar Minyak Goreng Tak Mudah Keruh

Minyak goreng merupakan salah satu bahan yang sangat penting untuk memasak. Setelah digunakan untuk menggoreng, minyak biasanya akan jadi keruh. Nah, menggunakan minyak goreng yang sudah keruh untuk memasak berulang-ulang ternyata berdampak kurang baik untuk kesehatan.

Umumnya minyak goreng hanya bisa digunakan untuk menggoreng sampai tiga kali pemakaian saja. Setelah itu warnanya akan jadi kecoklatan bahkan menghitam. Biasanya minyak juga jadi langsung keruh saat memasak makanan tertentu. Karenanya ada beberapa teknik yang bisa kamu lakukan untuk membuat minyak tak mudah keruh saat dipakai sekali saja.

  • Yang pertama pastikan kamu membeli minyak goreng berkualitas baik. Jangan membeli minyak goreng hasil daur ulang. Minyak goreng hasil daur ulang lebih cepat keruh.
  • Next, perhatikan api kompor. Usahakan saat menggoreng jangan menggunakan api yang terlalu besar. Minyak yang dipanaskan dengan api besar akan lebih cepat mengalami perubahan warna jadi coklat. Sebisa mungkin gunakan api sedang saja.
  • Setelah menggoreng jangan lupa untuk selalu membersihkan minyak. Buang kotoran atau bekas makanan yang masih ada di minyak. Saring kembali minyak setelah digunakan.
  • Terakhir, simpan minyak di tempat tertutup, bersuhu dingin, dan hindarkan dari panas. Dengan begini minyak akan terhindar dari oksidasi dan tetap baik digunakan kembali sebelum benar-benar keruh.


Nah Ladies, itu tadi adalah tips praktis dan mudah yang bisa kamu coba untuk membuat minyak bisa digunakan secara maksimal hingga tiga kali. Dengan begini kamu akan bisa lebih hemat dalam memasak.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading