Sukses

Lifestyle

Niat Hati Ingin Tampakkan Harta, 4 Figur Ini Malah Dikejar Dinas Pajak

Pengacara politikus Setya Novanto, Fredrich Yunadi, kembali menjadi bahan cela netizen Indonesia. Setelah sebelumnya bercerita soal bengkak sebesar bakpau yang dialami kliennya, kini Fredrich dirisak karena ucapannya yang menyukai kemewahan.

(Baca: Asal-Usul Kuliner Menggugah Selera Bakpao, Seperti Apa?)

Semua ini berawal saat Fredrich melakoni wawancara dengan Najwa Shihab. Dengan lugas, pria berkacamata itu menyatakan kebiasaannya menghabiskan uang senilai Rp3 miliar hingga Rp5 miliar saat bepergian ke luar negeri.

"Saya suka mewah, Saya kalau ke luar negeri. sekali pergi itu minimun saya spend 3M, 5M. Yang sekarang tas Hermes harganya 1M juga saya beli. Saya suka kemewahan," tegas Fredrich.

Ucapan ini ternyata menimbulkan masalah buat Fredrich karena kini ia diincar Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak). Kepastian incaran ini diumumkan Ditjen pajak lewat akun twitter resmi mereka @DitjenPajakRI.

Fredrich tidak sendiri, ada beberapa public figur lain yang juga melakukan hal sama: tunjukkan harta dan dikejar pajak negara. Mereka di antaranya;

1. Raffi Ahmad & Nagita

Pada Agustus 2017 silam, rumah pasangan suami-istri Raffi Ahmad & Nagita disambangi petugas gabungan dari Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI Jakarta (BPRD) dan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Dilansir dari merdeka.com, saat itu mereka diketahui masih menunggak pajak kendaraan mewah.

Jenis kendaraan yang masih menunggak tersebut diketahui petugas melalui unggahan keduanya di akun media sosial. Berdasarkan data yang dihimpun, Raffi dan Nagita menunggak pajak dua kendaraan roda empat, dan dua unit motor Ducati. Nagita, untuk kendaraan Maserati sebesar Rp28.916.000, Alphard Rp26.092.500. Sedangkan Raffi, dua Ducati Rp9.112.500, dan Rp10.208.000.

Tunggakan ini sudah diselesaikan dan Raffi pun memberi penjelasan.

2. Syahrini

Penyanyi Syahrini diketahui juga gemar bertualang ke luar negeri dengan barang mewah. Tapi pada Maret 2017 silam, mantan duet Anang Hermansyah ini akhirnya harus rela membayar pajak senilai miliaran rupiah.

"Saya bayar pajak ke negara bukan ratusan juta, tapi miliaran. Saya mengikuti tax amnesty, arsipnya tertata rapi di kantor saya,’’ ungkap Syahrini, seperti dilansir dari kapanlagi.com.

3. Roro Fitria

 

Hamdallah #Nyai #ROROFITRIA 👸🏼 : • • Have a nice holiday my lovely #RRFF 💝✈️💐

A post shared by KanjengRadenAyuNyaiRoroFitria (@roro.fitria1989) onNov 26, 2017 at 3:03am PST

Artis Roro Fitria sempat tampil dengan mobil mewah berwarna merah dengan plat khusus inisial namanya. Tapi ternyata mobil ini membuatnya dicari dirjen pajak. "Tapi jika memang saya disamperin oleh pihak Dinas Pajak dan memaksa dibayarnya. Saya siap-siap saja dan akan membayarnya," ujar Roro pada Agustus 2017 lalu.

4. Ahmad Dhani

Ahmad Dhani tercatat memiliki beberapa kendaraan yang masa pajaknya telah habis. Yakni Mitsubishi Lancer, Honda Jazz, Chrysler Neon dan Chrysler 300 yang pajaknya sudah lama mati. Dilansir dari Brilio.net, para selebriti tersebut diimbau BPRD untuk membayar pajak sebelum tanggal 31 Agustus 2017, memanfaatkan masa pemutihan denda keterlambatan.

Sharing pendapat kamu soal kasus ini yuk di Ruang Vemale. Dijamin seru dan bisa menumpahkan uneg-unegmu. Cap Cus, Ladies

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading