Sukses

Lifestyle

5 Tanda Cintanya dari Hati Bukan karena Kasihan atau Simpati

Sebagai seorang wanita, jelas kita ingin mendapat dan memiliki pasangan yang benar-benar tulus mencintai kita. Tapi akan sakit hati ini rasanya bila ternyata seseorang itu mencintai kita hanya karena kasihan atau simpati. Saat kita dicintai atas dasar simpati belaka, rasanya hati ini jadi seperti dipermainkan, bukankah begitu?

Tapi ada beberapa tanda yang bisa kamu jadikan patokan untuk mengetahui dia cintanya dari hati. Meski mungkin akan ada beberapa faktor lain yang mempengaruhi, tapi pada umumnya pria yang mencintaimu dari hati akan memperlihatkan tanda-tanda berikut ini.

1. Dia memperlihatkan rasa cemburunya padamu
Kalau dia memang mencintaimu, dia pasti akan menunjukkan rasa cemburunya padamu. Cemburu (dalam batas wajar ya pastinya) itu bisa jadi tanda sejati. Kalau rasa cintanya cuma sebatas kasihan saja, dia mungkin nggak akan memiliki rasa cemburu saat kamu tampak dekat dengan pria lain.

Cinta dan cemburu./Copyright lovequotesmessages.com

2. Dia memperlakukanmu dengan cara berbeda yang lebih istimewa
Pria yang baik memang akan memperlakukan semua wanita dengan ramah. Tapi dia akan memberi perlakuan khusus pada seseorang yang istimewa di hatinya. Kalau dia memang benar-benar mencintaimu, dia akan menjadikanmu sebagai prioritas utamanya. Cara dia memperlakukanmu akan berbeda dengan caranya memperlakukan wanita lain.

Cinta./Copyright colorfully.eu

3. Dia membagikan rahasianya padamu
Saat dia sudah memberikan ruang hatinya khusus untukmu, dia akan mempersilakanmu mengetahui lebih banyak hal tentang dirinya. Ketika dia sudah mempercayaimu dengan berbagai cerita dan rahasianya, itu jadi salah satu pertanda dia memang ingin kamu jadi bagian dari hidupnya. Kalau cintanya hanya sebatas karena kasihan, dia bakal membuat jarak tertentu dan menetapkan batasan untuk tak membuatmu memasuki kehidupannya lebih jauh lagi.

Cinta dan pengorbanan./Copyright quotefancy.com

4. Dia mengorbankan hal-hal penting hanya untukmu
Cinta sejati itu dibuktikan dengan pengorbanan. Coba cari tahu apakah selama ini dia sudah berkorban untukmu? Kesungguhan cinta seseorang bisa dilihat dari caranya berkorban untuk memberikan yang terbaik pada seseorang yang dikasihinya.

5. Dia berusaha untuk dekat dengan orang-orang yang kamu sayangi
Bila dia sungguh-sungguh mencintaimu, dia akan berusaha untuk membuatmu nyaman. Salah satunya adalah dengan berusaha untuk dekat dengan orang-orang yang kamu sayangi, seperti orangtua, saudara, dan sahabat-sahabatmu. Saat dia sudah ingin mengenal dan akrab dengan orang-orang terdekatmu, ini jadi tanda kalau dia memang ada niatan untuk menjadi bagian dari hidupmu.

Bagaimana? Apakah dia menunjukkan atau memiliki tanda-tanda tersebut? Meski mungkin agak sulit untuk mengetahui atau menguji ketulusan hati seseorang, tapi pastinya ada hal-hal yang kita bisa rasakan sendiri untuk menilai kesungguhan cinta seseorang. Cinta yang datang dari hati pun jelas akan sampai ke hati juga, bukan?

(vem/nda)
Loading
Artikel Selanjutnya
Hati-Hati, Ini 3 Tanda Kamu Terlalu Egois Jadi Pasangan!
Artikel Selanjutnya
Hubungan Kamu dan Pasangan Sudah Termasuk Bahagia atau Belum? Cek Tandanya di Sini