Sukses

Lifestyle

Amankah untuk Kesehatan Bila Tidur dengan Hewan Peliharaan?

Fimela.com, Jakarta Siapapun yang memiliki hewan peliharaan pasti pernah melakukannya setidaknya sekali, tidur seranjang dengan hewan peliharaan. Beberapa orang lainnya merasa lebih baik tidur terpisah dengan hewan peliharaan.

Masih bingung? Dilansir dari sheknows.com, Selasa (4/12/2018), Mayo Clinic melakukan penelitian terbaru yang menyoroti tentang baik buruknya tidur dengan hewan peliharaan.

Penelitian ini mengevaluasi kualitas tidur manusia dan hewan peliharaan yang berbagi tempat yang sama. Hasilnya, seseorang yang tidur dengan hanya satu hewan peliharaan dilaporkan dapat tidur nyenyak, sedangkan orang lainnya yang tidur seranjang dengan beberapa hewan peliharaan justru memiliki kualitas tidur yang buruk.

 

Hewan peliharaan dianggap sebagai anggota keluarga

Menurut American Veterinary Association, lebih dari 40 juta warga Amerika atau hampir 37% rumah tangga memiliki anjing dan 67%-nya menganggap anjing tersebut sebagai anggota keluarga.

Dr. Lois Kahn, seorang spesialis tidur menyatakan bahwa hubungan antara manusia dengan hewan peliharaan telah berubah dari waktu ke waktu, inilah mengapa semakin banyak orang yang tidur dengan hewan peliharaan mereka di satu tempat.

Orang-orang yang memiliki hewan peliharaan memiliki waktu yang jauh lebih sedikit, entah karena pekerjaan atau aktivitas yang padat, sehingga mereka ingin memaksimalkan waktu yang ada setelah pulang kerumah. Mengizinkan hewan peliharaan di satu tempat adalah cara termudah untuk melakukan hal tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading