Sukses

Lifestyle

Pilih Teman Traveling yang Tepat Agar Liburan Menyenangkan

Fimela.com, Jakarta Selain rencana perjalanan dan destinasi, siapa yang jadi teman traveling kita juga sangat penting. Sebab, bersamanya kita akan banyak menghabiskan waktu bersama, saling mengandalkan dan berbagi tentang banyak hal di lokasi liburan.

Bayangkan kalau pergi liburan sama teman yang tidak menyenangkan. Liburan bukannya refreshing yang ada malah bikin hati kesal sendiri dan malah menambah beban pikiran baru.

Nah, sebelum kamu memutuskan untuk pergi traveling bareng teman, apalagi teman yang tidak terlalu akrab, cari tahu dulu tentangnya. Pastikan dia memenuhi sebagian besar kriteria di bawah ini, ya.

Kooperatif

Tentu saja kalian akan menghadapi banyak hal yang perlu didiskusikan jika pergi traveling bareng. Teman yang tidak kooperatif hanya akan memikirkan tentang kenyamanan dan kesenangan dirinya sendiri. Sementara teman yang kooperatif bisa diajak bekerja sama memikirkan win-win solution untuk kalian.

2 dari 2 halaman

Punya minat dan latar belakang sama

Ini penting untuk menjaminmu takkan mati gaya selama perjalanan karena akan ada hal yang bisa bikin kalian "click". Ini juga bisa menentukan seperti apa gaya perjalanan kalian nanti. Misal kamu suka ala backpacker sementara dia into fancy things, pasti perjalanan jadi tidak menyenangkan, kan?

Solider

Di perjalanan kalian pasti akan saling membutuhkan walau bukan untuk hal-hal besar. Namun, tetap akan terasa sebagai hal menyebalkan ketika kalian sedang bersama dan akan menghabiskan waktu bersama beberapa hari ke depan. Apalagi kalau untuk hal penting, dia tetap tidak mau membantu? Ugh, pasti bikin kapok!

Loading
Artikel Selanjutnya
Pesona 3 Pulau di Derawan yang Menakjubkan
Artikel Selanjutnya
Menguji Adrenalin di Gua Halo Tabung Maratua