Sukses

Lifestyle

Jangan Ucapkan 3 Kalimat Ini Agar Tidak Melukai Perasaan Pasangan!

Komitmen dalam hubungan cinta adalah hal fundamental yang perlu dimiliki sepasang kekasih atau sepasang suami istri. Bertengkar menjadi salah satu hal yang perlu dihadapi secara dewasa dan kepala dingin agar tak perlu ada kalimat tak menyenangkan yang justru menyakiti pasangan.

Seperti dilansir dari thelist.com, ini sekian kalimat yang sebaiknya tidak keluar dari mulutmu sehingga tak menyakiti hati pasangan.

1. "Kamu nggak seperti dia"

Jangan membandingkan pasangan dengan pria lain hanya karena sosok tersebut tampak lebih baik. Tidak ada yang suka dibanding-bandingkan, jadi jangan menyinggung perasaannya dengan cara ini. Apalagi secara umum, pria punya jiwa kompetitif yang kuat sehingga sangat mungkin hal ini melukai harga dirinya. Kamu juga tak ingin dibandingkan bukan? 

2. "Laki-laki tak boleh lemah"

Kata siapa menangis hanya untuk wanita saja? Pria juga perlu mengungkapkan dan meluapkan perasaannya, termasuk rasa sedih dan terharu hingga menangis. Menangis tak bisa jadi ukuran seorang pria itu lemah, jangan membuat stereotip tak perlu dan memandang pasangan dengan rendah.

3. "Kamu tidak punya cukup uang"

Uang memang tak bisa diabaikan perannya dalam hubungan cinta jangka panjang. Tapi bukan berarti kamu bisa dengan leluasa menyinggung hal ini di hadapannya. Daripada melukai hatinya dengan kalimat ini, lebih baik bicarakan berdua untuk menemukan solusinya.

Hubungan cinta memang dibutuhkan usaha dan jangan hanya berpikir buruk dan meremehkan pasangan ya ladies. Jika suka menyakiti hati, kamu pasti akan ditinggal pergi.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)
;
Loading