Sukses

Lifestyle

Cara Memanfaatkan Mangga yang Terlalu Matang

Fimela.com, Jakarta Mangga yang sudah disimpan dalam waktu lama dan terlalu matang akan memiliki tekstur yang kurang enak jika dikomsi secara langsung. Lantas, apa yang harus dilakukan jika punya persediaan buah mangga sementara kita tidak nyaman untuk mengonsumsinya secara langsung karena kematangan tapi juga sayang jika harus membuang buah mangga tersebut?

Jika sayang membuang buah mangga yang sudah terlalu matang, kita bisa memanfaatkan buah mangga tersebut menjadi berbagai makanan enak lainnya. Apa saja makanan yang bisa dibuat dari buah mangga yang terlalu matang?

1. Puding Mangga

Kita bisa memanfaatkan buah mangga yang terlalu matang menjadi puding. Kupas buah mangga kemudian ambil daging buahnya dan haluskan dengan cara diblender atau cukup dipotong kecil-kecil. Masak bersama agar-agar rasa mangga dan cetak sebagai puding. Agar rasa puding mangga semakin lezat, tambahkan juga susu di dalam puding ini.

2. Jus Mangga

Mangga yang terlalu matang juga bisa diolah menjadi jus mangga. Jus mangga bisa menjadi minuman yang menyegarkan juga menyehatkan.

3. Es Krim

Buah mangga yang sudah terlalu matang juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan utama pembuatan es krim. Jika tak ingin membuat es krim karena cukup ribet, Sahabat Fimela bisa memanfaatkan buah mangga menjadi es lilin. Caranya sangat mudah, blender daging buah mangga dengan sedikit gula, susu dan es batu kemudian cetak menjadi es lilin sesuai selera. Masukkan ke dalam lemari es dan tunggu selama beberapa saat hingga es mengeras.

Itulah beberapa makanan yang bisa dibuat dari buah mangga. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading