Sukses

Lifestyle

Berapa Lama Sih Waktu Ideal Untuk Mempersiapkan Resepsi Pernikahan?

Ladies, pernikahan merupakan momen sekali seumur hidup yang sangat dinantikan oleh siapa saja. Nah, agar menjadi momen yang membahagiakan dan terkenang selamanya, pernikahan harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya.

Seluruh proses persiapan menikah memang harus diperhitungkan matang-matang karena sebagai pihak mempelai wanita, biasanya selalu menjadi bagian penempatan untuk resepsi. Nah, lalu berapa lama sih waktu ideal untuk persiapan resepsi ini?

Baik resepsi di gedung maupun di rumah, semuanya harus benar-benar dipersiapkan matang. Ternyata persiapan lebih baik dilakukan 2-3 bulan sebelum pernikahan, karena banyak hal tidak terduga yang banyak dan tentunya berdampak dengan budget kedua mempelai.

Setelah menentukan tempat untuk resepsi, segeralah  membuat checklist apa saja yang dibutuhkan menjelang pernikahan. Checklist bisa dibuat dengan poin-poin umum seperti dekorasi, makanan, make-up, busana pengantin, kue pengantin, kartu undangan, dokumentasi, souvenir pernikahan, hiburan. Selain contoh checklist tadi, tambahkan juga hal-hal apa saja yang dibutuhkan untuk mempersiapkan pernikahan termasuk printilan yang kecil.

Ingat, kamu harus memperhitungkan faktor-faktor lain dan juga siapkan biaya tambahan untuk mengantisipasi berbagai kepentingan yang tidak terduga.

(vem/ivy)
Artikel Selanjutnya
Tips mempersiapkan pernikahan bagi pasangan jarak jauh
Artikel Selanjutnya
Agar Tak Stres Menjelang Pernikahan, Lakukan Hal Ini Ladies
: