Sukses

Lifestyle

Sifat Ini Jadi Tanda Kamu Sudah Jadi Wanita yang Lebih Dewasa

Ladies, apa sih dewasa itu? Apakah dewasa berhubungan dengan usia seseorang? Well, kedewasaan tak selalu selaras dengan umur. Ada yang sudah berusia 30-an tahun, tapi belum dewasa dan sebaliknya. Menilai kedewasaan memang susah. Namun, ada tanda-tanda yang bisa dijadikan patokan untuk mengetahui seseorang sudah dewasa ataukah belum.

Nah, apakah kamu sudah dewasa? Jika sudah memiliki tanda-tanda atau karakter berikut ini, kamu bisa dibilang sudah dewasa kok Ladies.

Menghargai hal kecil
Kamu sudah lebih peka terhadap lingkungan di sekitarmu. Hal yang kecil dan sederhana yang terjadi akan membuatmu jadi lebih banyak bersyukur. Kamu akan lebih mudah mengendalikan egomu. Kamu juga lebih peduli pada orang lain.

Berani mengakui kesalahan dan memperbaiki
Mengakui kesalahan adalah hal yang berat. Jika kamu sudah berani melakukannya maka ini sudah jadi tanda positif kalau kamu sudah jadi pribadi yang lebih dewasa. Semakin positif jika kamu berani memperbaiki kesalahanmu tersebut.

Tak memaksakan kepentingan pribadi
Kalau masih sibuk dengan urusan dan kepentinganmu sendiri, rasanya masih banyak hal yang harus kamu pelajari lagi. Saat kamu sudah membantu untuk meringankan masalah orang-orang di sekitarmu, itu jadi tanda bahwa kamu sudah jadi pribadi yang jauh lebih baik.

Bahagia saat orang terdekat bahagia
Tak iri dan ikut merayakan kebahagiaan yang dirasakan dan didapat orang-orang terdekat, itu juga bisa jadi tanda kamu sudah lebih dewasa. Kamu akan bisa lapang dada dan mendukung keberhasilan orang lain.

Tidak takut
Kamu bisa menghilangkan rasa takut yang kamu hadapi. Ada cara untuk menerima rasa takut tersebut. Kamu bisa berkompromi dengannya dan menghadapinya.

Nah Ladies, sebenarnya masih ada beberapa faktor lain, namun kelima hal ini bisa jadi patokan dasar. Yang terpenting, kita selalu menjadi pribadi yang lebih baik lagi sepanjang waktu.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading