Sukses

Lifestyle

Agar Bihun Tak Mudah Hancur Saat Dimasak, Begini Cara Mengolahnya

Fimela.com, Jakarta Mie yang satu ini bisa diolah jadi berbagai makanan yang menggugah selera dan disukai siapa saja. Pada dasarnya mengolah bihun bisa dibilang gampang-gampang susah. Pengolahan yang benar akan membuat bihun tampak menarik saat disajikan. Sayangnya banyak yang mengeluhkan jika bihun sangat mudah hancur.

Agar bihun tidak hancur, berikut adalah cara memasaknya yang benar:

  • Biasanya bihun direndam di air panas agar mudah layu dan bisa cepat diolah. Sebenarnya merendam bihun di air panas yang terlalu lama justru bisa membuat bihun hancur dan tak menarik lagi. Jika ingin bihun layu, rendam bihun di air hangat. Meski membutuhkan waktu yang lebih lama untuk layu, tapi tampilannya akan jauh lebih baik.
  • Saat memasak, gunakan api kecil saat memasak bihun. Pakai api sedang boleh, tapi usahakan agar api yang digunakan tidak terlalu panas. Walau membutuhkan waktu yang lebih lama, namun cara ini akan membuat bihun tidak hancur.
  • Usahakan agar tidak terlalu sering mengaduk bihun. Mengaduk bihun terlalu sering justru akan membuat bihun mudah hancur dan patah. Aduk masakan sesekali saja.

Mudah kan Sahabat Dimela? Nantikan tips memasak lainnya hanya di sini ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading