Sukses

Lifestyle

Nutrisi Penting Untuk Penderita HIV

HIV/AIDS adalah penyakit menular seksual yang sangat berbahaya yang hingga kini belum ditemukan obatnya. Hingga kini, penelitian belum membuahkan hasil bagaimana seseorang bisa melawan HIV/AIDS hingga sembuh secara total.

Namun, bukan berarti terserang penyakit ini menjadi akhir dunia lho, Ladies. memenuhi kebutuhan tubuh atas nutrisi selama periode serangan penyakit ini bisa membantu untuk melawan penyakit-penyakit lain yang mungkin menyerang akibat infeksi virus HIV. Berikut ini makanan-makanan yang akan membantu anda mempertahankan keadaan tubuh selama HIV menyerang.

Buah-Buahan
Buah yang kaya akan vitamin, mineral, protein, dan antioksidan sangat cocok untuk dikonsumsi oleh penderita AIDS karena mampu membantu tubuh meregenerasi sel yang rusak dan usang, terutama oleh serangan virus HIV tersebut.

Gandum
Gandum adalah sumber karbohidrat yang juga kaya akan nutrisi lain dan serat. Menurut webmd.com, gandum cocok untuk dikonsumsi oleh penderita HIV/AIDS karena kandungan nutrisinya yang beragam ini.

Sumber-Sumber Lemak Sehat
Lemak itu penting, tidak hanya untuk penderita HIV/AIDS, tapi juga untuk manusia pada umumnya. Lemak sehat yang berasal dari ikan, minyak zaitun, dan kacang bisa membantu tubuh untuk melawan infeksi HIV dan juga infeksi-infeksi yang lain yang dipicu oleh virus HIV itu sendiri.

Susu Rendah Lemak
Susu kaya akan protein dan mineral, terutama kalsium yang membantu penyerapan vitamin dan nutrisi lain oleh tubuh. Tentunya susu rendah lemak bisa menjadi menu tambahan untuk mereka yang terserang HIV/AIDS.

 

Oleh: Mamor Adi P.

(vem/riz)
;
Loading