Sukses

Lifestyle

Cara Menyimpan Bakso Agar Tahan Lama dan Tetap Enak

Fimela.com, Jakarta Bakso merupakan salah satu makanan yang memiliki cita rasa gurih dan lezat menggugah selera. Bakso juga merupakan makanan yang cocok disantap kapan saja. Dinikmati selagi masih panas dan ditambahkan saus tomat, kecap juga sambal yang super pedas, tentunya siapa pun tak akan bisa menolak kelezatan bakso ini.

Mengingat bakso sebagai makanan yang menggugah selera, kita harus memilih cara tepat untuk menyimpan bakso agar tahan lama dan rasanya tetap enak. Menyimpan bakso dengan cara yang salah bisa membuat bakso tak lagi selezat sebelumnya. Penasaran bagaimana cara menyimpan bakso agar tahan lama?

Simak caranya berikut ini.

  1. Sebelum bakso disimpan, rebus dulu bakso hingga benar-benar matang atau tanak.
  2. Jika bakso sudah direbus, tiriskan dan biarkan hingga dingin.
  3. Jika stock bakso Sahabat Fimela cukup banyak, simpan dengan cara dimasukkan ke wadah plastik sedikit-sedikit sesuai kebutuhan. Misal jika stock bakso sebanyak 2 kg, simpan jadi empat bagian dengan masing-masing bagian seberat 500 gram.
  4. Simpan bakso di dalam kotak makanan atau plastik kedap udara. Masukkan bakso di freezer.
  5. Jika ingin memasak bakso, ambil bakso secukupnya, biarkan hingga esnya mencair kemudian rebus dengan air mendidih.
  6. Bakso bisa disajikan secara langsung atau disajikan bersama bahan pelengkap lain seperti kuah, taburan bawang goreng, pangsit goreng, mie, tahu dan sejenisnya.

Itulah cara menyimpan bakso agar tahan lama. Dengan cara penyimpanan bakso di freezer yang tepat, bakso bisa bertahan hingga satu bulan. Semoga cara ini bermanfaat.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Menyimpan Ikan Teri Kering Agar Tahan Lama dan Tidak Bau
Artikel Selanjutnya
Cara Menyimpan Jeroan Babat Agar Tahan Lebih Lama