Sukses

Lifestyle

Jangan Disepelekan, Ini Penyebab Sakit Kepala Usai Makan

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu menikmati makan malam yang lezat, namun sekitar 20-30 menit kemudian kepalamu pusing dan bahkan sakit kepala hebat? Tentu saja rasa sakit ini akan mengganggu kenikmatan makan malammu. 

Sakit kepala yang datang tiba-tiba setelah makan ternyata bukan hanya gejala penyakit ringan yang bisa kamu abaikan. Pasalnya, sakit kepala ini bukan hanya bisa terjadi usai makan malam, tetapi juga setiap kali selesai makan. 

Meskipun tidak selalu, namun jika gejala kerap muncul, sebaiknya kamu periksakan ke dokter. Dilansir dari dari Women's Health Magazine, ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan sakit kepala teradi usai makan. 

Terlalu banyak gula

Coba ingat-ingat kembali apa saja makanan yang baru saja kamu makan. Lebih jauh, coba pikirkan apa saja bahan makanan yang digunakan untuk memasak sajian tersebut. Biasanya, sakit kepala akan terjadi usai kamu mengonsumsi terlalu banyak makanan manis. 

Karena gula dapat meningkatkat atau menurunkan gula darah dengan sangat cepat. Naik atau turunnya gula darah secara tiba-tiba akan menimbulkan pusing atau kepala terasa ringan. 

Penyebab Sakit Kepala Usai Makan

Makanan terlalu asin

Bukan hanya terlalu manis, makanan yang super asin juga tidak baik untuk kesehatan. Makanan yang terlalu asin dapat menimbulkan kepala berdenyut. 

Makanan yang menyebabkan migrain

Migrain atau sakit kepala sebelah ternyata juga bisa disebabkan oleh beberapa makanan. Seperti makanan yang mengandung bahan pengawet dan tyramine. Tyramine merupakan asam amino yang dapat memicu sakit kepala sebelah. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading