Sukses

Lifestyle

Ini Waktu Paling Pas Memasak Cumi Agar Tidak Alot

Fimela.com, Jakarta Cumi-cumi merupakan seafood atau makanan laut yang sangat populer. Cumi bisa diolah jadi berbagai macam menu yang sangat lezat dan menggugah selera. Nah, memasak cumi ini cukup tricky Sahabat Fimela. Harus benar-benar tahu waktu yang pas untuk memasaknya.

Jika terlalu lama dimasak, cumi akan jadi alot dan susah dimakan. Ini karena kandungan protein yang sangat banyak di dalamnya. Untuk itu perhatikan betul waktu dan cara memasaknya. Lalu, berapa lama sih waktu yang paling pas untuk memasak cumi agar dagingnya tidak alot?

Waktu paling ideal untuk memasak cumi sebenarnya adalah 3 menit saja. Jika lebih dari 3 menit cumi biasanya akan jadi terlalu kenyal dan jadi seperti karet. Lalu, bagaimana jika cumi terlanjur alot?

Jika memang sudah terlanjur terlalu lama dimasak bisa disiasati dengan memasak cumi lebih lama lagi selama kurang lebih 30 menit agar dagingnya bisa jadi empuk kembali. Bila dimasukkan ke dalam air mendidih, cukup rebus cumi selama 1 menit saja. Atau bisa juga dengan setelah merebus cumi, secepat mungkin masukkan daging cumi dalam air dingin. Ini akan membuat daging empuk dan tidak alot.

Mudah bukan Sahabat Fimela?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading