Sukses

Lifestyle

Bawang Sudah Diiris, Bagaimana Cara Menyimpannya Agar Tak Busuk?

Fimela.com, Jakarta Pernahkah Sahabat Fimela sudah terlanjur mencincang atau mengiris bawang terlalu banyak dan akhirnya bersisa? Mau dibuang rasanya sayang, tapi mau dipakai lagi masih belum butuh. Nah, bisa nggak sih bawang ini disimpan dan digunakan lagi?

Jawabannya adalah bisa Sahabat Fimela. Bawang yang sudah dicincang bisa disimpan di digunakan saat sudah diperlukan. Berikut Fimela akan coba hadirkan tipsnya untukmu.

Sisa bawang yang sudah dicincang sebaiknya disimpan dan dibekukan di dalam freezer. Cukup siapkan plastik, masukkan bawang cincang dan ratakan bawang yang dicincang hingga tersebar merata dan tidak saling menindih atau berkumpul jadi satu. Selanjutnya rapatkan ujung plastik dan lipat. Kemudian masukkan plastik dalam keadaan datar ke dalam freezer.

Dengan cara ini bawang yang sudah dicincang akan bisa bertahan hingga 6 bulan atau lebih di dalam freezer. Nah, semoga tips ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela. Cara ini juga bisa jadi solusi jika dirimu malas untuk mengiris bawang setiap kali masak. Lebih baik membuat stock bawang di kulkas.

Selamat mencoba ya!

Loading
Artikel Selanjutnya
Resep Praktis Buncis Goreng Cabai Garam yang Enak
Artikel Selanjutnya
4 Cara Memasak Makanan Agar Tak Kehilangan Nutrisi