Sukses

Lifestyle

Berapa Lama Sebenarnya Orang Bisa Move On dari Mantan?

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memiliki kecepatan berbeda untuk bisa move on dari patah hati. Tapi benarkah move on harus makan waktu lama? Sebenarnya butuh berapa lama umumnya orang bisa move on dari mantan dan kembali membuka hati untuk cinta yang baru?

Beberapa penelitian mencoba mengidentifikasi berapa lama waktu yang tepat seseorang bisa move on. Penelitian tahun 2007 yang diterbitkan dalam Journal of Positive Psychology menemukan bahwa orang bisa lepas dari patah hatinya dan move on dalam tiga bulan.

Peneliti melibatkan 155 partisipan yang telah menjalani hubungan cinta baik itu sebentar maupun lama yang saat itu sedang mengalami fase patah hati. Peneliti mengikuti selama enam bulan, dan 71 persen di antaranya sudah mulai merasa baikan setelah 11 minggu.

Penelitian tahun 2009 juga menemukan bahwa orang yang bercerai sudah bisa move on,rata-rata setelah 17 bulan 26 hari setelah perceraiannya.

Tapi tentu saja, setiap putus cinta itu berbeda karena setiap hubungan cinta berbeda antara satu orang dengan yang lainnya. Ada banyak faktor yang mempengaruhi cepat tidaknya kemungkinan move on seseorang dari mantannya.

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Lagu Penyejuk Buat Kamu yang Baru Patah Hati
Artikel Selanjutnya
5 Tips untuk Bangkit dari Patah Hati Bagi Pemilik Zodiak Leo