Sukses

Lifestyle

Cara Menyimpan Ikan Segar di Lemari Es Agar Tahan Lama dan Tidak Bau

Fimela.com, Jakarta Ikan menjadi salah satu bahan makanan yang memiliki nutrisi terbaik buat tubuh. Ikan juga merupakan bahan makanan dengan rasa yang menggugah selera. Menariknya, ikan menjadi bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat, enak dan bikin nagih.

Bicara mengenai ikan, kali ini Fimela punya cara menyimpan ikan segar agar tahan lama dan tidak bau. Meski disimpan di lemari es atau frezeer, ikan memerlukan perlakuan khusus sebelum disimpan agar lebih tahan lama. Bagaimana caranya? Simak yang berikut ini.

  1. Saat membeli ikan, pastikan untuk membeli ikan yang masih segar. Ikan yang masih segar biasanya tubuhnya kenyal, matanya masih bening dan aromanya khas.
  2. Sesaat setelah dibeli atau sesampainya di rumah segera bersihkan ikan. Buang isi perutnya dan insangnya. Cuci bersih.
  3. Beri perasaan air jeruk nipis atau buah jeruk purut di tubuh ikan, aduk rata.
  4. Simpan ikan di dalam kotak makanan kedap udara atau kotak khusus tertutup untuk menyimpan makanan di lemari es.
  5. Masukkan kotak yang berisi ikan di dalam freezer.

Ikan yang telah dibersihkan dan disimpan di freezer bisa bertahan hingga 3 sampai 4 hari. Sedangkan ikan yang hanya disimpan di bagian lemari es luar, ini akan bertahan hingga 1 sampai 2 hari. Itulah cara menyimpan ikan di lemari es agar tahan lama. Semoga informasi ini bermanfaat ya Sahabat Fimela. Selamat mencoba.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Menyimpan Sambal Kacang Agar Awet dan Tahan Lama
Artikel Selanjutnya
Cara Menyimpan Cokelat Agar Tak Mudah Leleh