Sukses

Lifestyle

Goreng Hingga Tenggelam, Cara Membuat Gorengan Awet Krispi

Fimela.com, Jakarta Menggoreng adalah salah satu proses memasak yang pasti sudah tidak asing lagi bagi mereka yang suka memasak. Meski tampaknya mudah dan sepele, ternyata proses menggoreng juga punya banyak teknik, apalagi jika ingin menggoreng tipe makanan krispi.

Jika ingin mendapatkan hasil gorengan awet krispi, ternyata ada satu teknik menggoreng yang harus diperhatikan, yaitu jumlah minyak. Menggunakan minyak goreng yang banyak hingga makanan yang digoreng tenggelam akan memberikan hasil gorengan yang krispi dna renyah tahan lama.

Proses menggoreng ini disebut deep frying, di mana makanan digoreng hingga tenggelam di dalam minyak dan dimasak secara sempurna hingga ke dalamnya secara merata. Poin penting lainnya untuk mendapat gorengan krispi adalah memastikan minyaknya sudah panas.

Jika memasukkan makanan ke dalam minyak goreng yang belum panas, hanya akan membuat makanan menyerap minyak lebih banyak sehingga jadi lembek karena minyak, tidak matang sempurna dan makan waktu lebih lama untuk mendapatkan hasil gorengan yang krispi.

Jadi, itu dia cara yang tak bisa diabaikan jika ingin mendapatkan hasil gorengan krispi dan renyah. Tidak heran kan mengapa banyak restoran memiliki penggorengan seperti panci yang dalam lengkap dengan saringan itu? Karena ternyata deep frying adalah kunci sukses gorengan krispi.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips agar Vla Puding Buatan Sendiri Tidak Menggumpal
Artikel Selanjutnya
Berapa Lama Udang Bisa Disimpan di dalam Kulkas?