Sukses

Lifestyle

Tips Membuat Popcorn Selezat Popcorn Bioskop

Fimela.com, Jakarta Popcorn memang jadi teman nonton film yang paling pas. Sahabat Fimela selama ini pasti suka banget menyantap popcorn bioskop. Nah, kini bisa banget kok membuat sendiri popcorn seenak yang dijual di bioskop. Berikut ini tips memasaknya.

  • Pastikan sebelum membuat popcorn wadah yang digunakan sudah panas. Jangan memasukkan semua biji jagung sekaligus. Tes dulu dengan memasukkan beberapa biji saja. Jika biji jagung sudah berubah menjadi popcorn, tandanya sudah siap. Masukkan semua biji jagung ke dalam wajan atau panci.
  • Selanjutnya biarkan tutup panci atau wajan terbuka sedikit. Selama ini banyak yang mengira bahwa lebih baik menutup rapat panci saat membuat popcorn. Well, popcorn terasa lebih enak jika tutupnya sedikit terbuka. Ini bertujuan untuk melepaskan uap air yang ada dan menghilangkan kelembapan pada jagung. Popcorn bakal terasa lebih ringan dan empuk saat disajikan.
  • Agar popcorn yang disajikan super enak, pisahkan biji jagung yang gagal menjadi popcorn. Caranya cukup mudah, tuang saja popcorn dalam mangkuk besar dan goyangkan mangkuk sampai biji-biji yang tak berubah menjadi popcorn jatuh ke bagian dasar.
  • Tambahkan mentega dan garam untuk memberi rasa gurih. Jika suka yang manis bisa mencoba memberi madu, karamel, atau rasa yang lain.

Nah, mudah bukan Sahabat Fimela? Yuk segera dicoba.

Loading
Artikel Selanjutnya
Resep Popcorn Rumahan Super Renyah dan Lezat