Sukses

Lifestyle

Selain Beras, Bahan Makanan Berikut Ini Tak Punya Tanggal Kedaluwarsa

Fimela.com, Jakarta Selama ini pasti Sahabat Fimela mengira bahwa semua bahan makanan bisa kedaluwarsa. Nyatanya ada beberapa bahan makanan yang tidak bisa kadaluarsa lho. Well, apa saja sih? Intip di sini yuk.

Beras

Bahan makanan pokok orang Indonesia ini bisa bertahan lama. Beras tak punya tanggal kedaluwarsa dan bisa dipakai bahkan setelah bertahun-tahun dibeli. Namun ada syaratnya, asalkan beras disimpan di tempat yang sejuk dan kering serta dalam wadah kedap udara.

 

Gula

Semua jenis gula jika disimpan dengan benar akan bisa dipakai sampai kapanpun. Gula harus disimpan jauh dari lembap dan tungau. Jika ingin gula awet dan tak rusak, simpan dalam wadah kedap udara di tempat yang sejuk dan kering.

Garam

Sama seperti gula, garam akan tetap awet bila disimpan di tempat yang jauh dari lembap.

Madu

Bahan alami serba guna ini bisa disimpan dalam bentuk murninya. Madu mungkin bisa mengkristal, namun masih tetap bisa digunakan.

Cuka putih

Bahan yang satu ini juga tak memiliki masa kedaluwarsa. Cuka putih tak mengalami perubahan dan bisa dipakai kapanpun untuk mengawetkan acar dan dressing salad.

Tepung jagung

Tepung yang satu ini juga sangat awet. Sahabat Fimela bisa membelinya dalam jumlah besar dan simpan di tempat yang sejuk dan kering.

Pasta mentah

Pasta juga bisa tahan lama asalkan disimpan dalam wadah kedap udara sehingga tidak lembap.

Kopi

Bahan yang satu ini saat dalam bentuk butiran tetap segar selama disimpan dalam wadah tertutup dan kedap udara.

Nah, semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tips Membersihkan Rumah Usai Banjir Jakarta Surut