Sukses

Lifestyle

5 Sayuran Hijau yang Enak Jika Dimasak Sayur Bening

Fimela.com, Jakarta Saat cuaca panas, makan dengan lauk sayur bening tentu menjadi salah satu hal yang mengesankan. Sayur bening tak hanya terasa gurih dan segar tetapi juga menggugah selera sekaligus menyehatkan. Ada beragam sayuran yang bisa diolah menjadi sayur bening. Berikut beberapa sayuran hijau yang sangat cocok dimasak sayur bening.

Bayam

Siapapun tentu setuju jika sayur bayam adalah sayuran hijau yang paling menggugah selera ketika dimasak sayur bening. Dimasak bersama irisan jagung muda atau kecambah kedelai, sayur bening bayam ini akan memanjakan lidahmu sekeluarga.

Sawi dan Kelor

Sawi

Sayuran hijau selanjutnya yang cocok dimasak sayur bening adalah sayur sawi. Dimasak dengan bumbu bawang putih garam dan lada putih, sayur bening sawi akan terasa segar, gurih dan begitu menggugah selera. Sebaiknya, sayur bening sawi disajikan bersama sambal bawang dan ikan goreng atau tempe tahu goreng.

Kelor

Sayur selanjutnya yang cocok dimasak sayur bening adalah kelor. Kelor memiliki nutrisi yang sangat mengesankan buat tubuh. Kelor juga memiliki rasa serta aroma yang khas menggugah selera. Kelor sangat cocok dimasak bening bersama jagung muda dan kecambah kedelai.

Katuk dan Brokoli

Katuk

Daun katuk juga merupakan sayuran yang sangat cocok dimasak sayur bening. Sayur bening daun katuk ini tak hanya enak dan sehat tetapi juga sangat baik untuk melancar ASI (Air Susu Ibu) selama menyusui.

Brokoli

Sayuran hijau selanjutnya yang juga sangat codok dimasak bening adalah brokoli. Dibumbui bawang putih, garam dan lada putih, bening brokoli ini akan begitu menggugah selera. Agar rasanya makin lezat, brokoli juga bisa dimasak bening bersama kecambah kedelai, wortel atau kubis.

Itulah beberapa sayuran hijau yang enak dan cocok jika dimasak sayur bening. Selain sayur di atas, sayur kangkung juga enak dan cocok dimasak sayur bening lho. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba ya.

 

;
Loading