Sukses

Lifestyle

Agar Berat Badan Tak Naik Selama Puasa, Ini Tipsnya

Fimela.com, Jakarta Ada yang berat badannya turun selama puasa, tapi ada pula yang justru mengalami lonjakan berat badan yang banyak. Biasanya kita akan makan paling tidak tiga kali dalam sehari, namun saat Ramadan kita hanya makan dua kali saja yakni pada saat sahur dan juga buka puasa. Lonjakan berat badan ini ternyata disebabkan oleh pola makan yang salah saat sahur dan juga berbuka.

Untuk mengantisipasi hal ini, berikut ini ada tips yang bisa dilakukan. Yuk, intip tips simple yang bisa diikuti agar berat badan tak melonjak banyak saat sedang berpuasa.

Bisa kok berat badan tak bertambah saat puasa.

  • Pertama, jangan pernah melewatkan makan sahur. Tidak sahur hanya akan membuatmu tak berenergi saat beraktivitas juga akan membuatmu makan banyak saat berbuka nantinya.
  • Saat sahur makan banyak protein agar kenyang lebih lama.
  • Jangan makan terlalu sedikit dan jangan pula terlalu banyak. Makan dengan porsi cukup.
  • Perbanyak air putih saat sahur dan berbuka. Minum setidaknya 2 gelas air putih saat pertama berbuka atau sebelum makan makanan berat.
  • Jangan "balas dendam" saat buka puasa. Berhentilah segera setelah kenyang. Makan secukupnya dan jangan kalap.
  • Hindari makan makanan berat sebelum tidur. Ini akan menumpuk menjadi lemak jika setelah makan langsung tidur. Setidaknya beri jarak 3 jam setelah makan sebelum tidur malam.
  • Jangan malas-malasan saat puasa. Olahraga kecil seperti jalan-jalan pagi harus tetap dilakukan. Ini akan membakar kalori setelah makan berbuka dan sahur.

Selamat berpuasa dan semoga mendapatkan berkah di bulan Ramadan ini ya. Semoga tips ini bermanfaat untukmu.

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Loading