Sukses

Lifestyle

Tips Membuat Kue Putri Salju yang Lumer di Mulut

Fimela.com, Jakarta Kue putri salju merupakan salah satu jenis kue lebaran yang paling banyak dicari. Kue berbahan dasar tepung terigu, tepung maizena, mentega dan kuning telur ini pun cukup mudah dibuat sendiri di rumah. Tapi untuk membuat kue putri salju yang lumer di mulut, ada tips-tips yang perlu diperhatikan.

Agar kue putri salju yang kita buat teskturnya lembut, renyah, dan lumer di mulut, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Selengkapnya, langsung saja simak tips-tipsnya di sini ya.

1. Pakai Tepung Terigu Protein Rendah

Untuk menghasilkan kue putri salju yang renyah, gunakan tepung terigu protein rendah yang berkualitas. Tepung terigu protein rendah memiliki kandungan gluten yang rendah. Sehingga daya serap air adonan juga rendah. Adonan yang dihasilkan pun bisa membuat kue lebih renyah serta lebih awet atau tahan lama saat disimpan.

2. Adonan Kue Tak Perlu Dikocok Terlalu Lama

Semua bahan kering seperti gula halus dan tepung terigu sebaiknya diayak terlebih dahulu untuk memudahkan proses pencampuran adonan. Dalam proses pengocokan juga jangan terlalu lama. Bila terlalu lama dalam proses pencampuran adonan, nanti kue bisa melebar saat dipanggang.

 

3. Cetak Adonan dengan Bentuk Seragam

Giling adonan dengan ketebalan yang sama, lalu cetak dengan bentuk yang seragam. Dengan cara ini akan memudahkan proses pematangan dan pemanggangan yang sama rata. Bila terlalu tebal, nantinya kue akan sulit matang dan keras. Sedangkan bila terlalu tipis, kue rentan gosong.

4. Taburi dengan Gula Halus setelah Uap Panasnya Hilang

Tunggu sampai uap panas kue putri salju hilang terlebih dahulu sebelum ditaburi dengan gula halus. Bila gula halus ditaburkan saat kue masih panas, nantinya gula akan meleleh dan malah mengeras sehingga memengaruhi teksturnya.

Simpan kue putri salju dalam stoples bertutup rapat agar tidak mudah melempem. Semoga tips-tips di atas bisa membantumu menghasilkan kue putri salju yang cantik dan lumer di mulut, ya.

 

Simak Video di Bawah Ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading