Sukses

Lifestyle

Saat Puasa, Lakukan 2 Gerakan Olahraga Ini Untuk Turunkan Berat Badan

Fimela.com, Jakarta Puasa bukan menjadi alasan untuk bermalas-malasan dan menghambat aktivitas kita sehari-hari. Namun, kenyataanya banyak orang justru berpikir ada beberapa kegiatan seperti olahraga yang tidak perlu dilakukan di bulan Ramadan.

Padahal, tahukah sahabat Fimela jika olahraga justru membuat tubuh semakin sehat di saat kita menjalankan ibadah puasa. Annissa Munaf, Fitness Trainer mengatakan, banyak sekali manfaat olahraga apalagi saat puasa. Seperti stamina tubuh akan meningkat dan lebih segar jika olahraga.

"Pertama pembakarannya itu lebih cepat, kenapa? saat perut kita kosong biasanya memang lebih cepat pembakarnnya. pembentukan tubuh juga lebih cepat," ujar Annissa saat ditemui dalam acara "BincangShopee", di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Lalu kapan waktu yang tepat olahraga ketika puasa? Annissa menjelaskan, Waktu terbaik itu ada dua, satu jam sebelum buka puasa di mana perut masih kosong, serta setelah olahraga ada satu jam window, di mana tubuh masih melakukan pembakaran. "Jadi perbanyak makanan kaya protein agar pembakaran yang terjadi membuahkan hasil maksimal," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Gerakan olahraga saat puasa

Menurut Annissa ada ketentuan terkait olahraga dibulan Ramadan, seperti olahraga berat tidak disarankan. Dan memilih jenis olahraga yang tidaklangsung membuat tubuh tidak mudah lelah dan mengeluarkan keringat banyak.

"Kalau banyak keringat nantinya dehidrasi, soalnya kitanya puasa. Jadi olahraga disarankan lebih banyak low impact," tuturnnya.

Atau lakukan olahraga mudah berikut yang bisa dilakukan di rumah atau di tempat bekerja. Apa saja? Yuk simak.

1. Push Up

Push up bisa menjadi salah satu latihan ringan yang dapat menghilangkan lemak dari tubuh terutama bagian pantat, panggul, dan lengan.

2. Squat

Gerakan olahraga sederhana ini tergolong full body workout, bahkan tidak membutuhkan peralatan apapun. Olahraga ini juga bisa menurunkan berat badan.

3 dari 3 halaman

Simak video berikut

#Growfearless

Loading
Artikel Selanjutnya
Menu Ramadan Hari Ini: Es Cendol Dawet, Gurami Goreng Bawang & Tumis Baby Kailan
Artikel Selanjutnya
Ramadan Berkah dengan Gerakan Bantu Perbaiki Kondisi Kulit Masyarakat